detikHot

celeb

Zul 'Zivilia' Seperti Jatuh Tertimpa Tangga Lalu Terinjak

Selasa, 17 Des 2019 13:37 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Zul zivilia Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Zul 'Zivilia' ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba pada Februari 2019. Ternyata saat ditangkap, Zul sempat memperbolehkan sang istri untuk mencari penggantinya.

"Itu awal pas kejadian itu pas waktu-waktu awal kepanggil udah langsung bilang, 'saya ikhlas kalau kamu mau pergi ninggalin aku, dengan keadaan aku seperti ini, aku nggak bakalan tahu keluarnya kapan, saya takut kalau nantinya kamu nggak kuat lihat keadaannya' itu terus sih yang diucapkan," papar Retno saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12/2019).

Namun hingga saat ini, Retno masih setia menemani Zul dalam persidangannya yang cukup panjang. Bagi Retno masalah kali ini membuat pelajaran baru.

"Ya saya menguatkan dia karena sebenarnya masalah-masalah rumah tangga itu dari dulu kan banyak, tapi dengan cara saya bertahan jadi pembelajaran buat saya untuk masalah ini. Buat saya juga bisa lebih bertahan lagi menghadapi ujian kami berdua," sambungnya.

Retno saat ini juga sering mengeluh perihal pemasukan perekonomian keluarganya yang menurun. Ia bahkan rela menjual beberapa alat musik milik Zul demi kelangsungan hidupnya.
Zul ZiviliaZul Zivilia ditangkap karena narkoba Foto: Ismail/detikFoto

Meski begitu, ada beberapa hal yang dapat menguatkan Retno dari permasalahan hidupnya ini.

"Dukungan orang tua dan anak-anak juga. Kalau nggak ada saya siapa lagi, bapaknya udah nggak sama mereka lagi, kalau misalnya saya sendiri nggak kuat, kasihan anak-anak," tukas Retno.

Zul 'Zivilia' dituntut seumur hidup atas perkara narkoba. Pelantun lagu 'Aishiteru' ini memang tampak tidak terima dengan hasil tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepadanya dan delapan terdakwa lainnya. Ia mengaku tak merasa dagangkan narkoba.

Saat tuntutan dibacakan, istri Zul, Retno Paradinah, menangis kejer. Ia histeris mengetahui hal tersebut.

Di Instagram Stories, Retno memberikan pembelaan ke suaminya. Ia menilai Zul 'Zivilia' tak sepenuhnya bersalah dalam kasus narkoba.

"Max tuntutan belum vonis. Kita berjuang sama-sama semua berjuang untukmu, demi keadilan, kamu tak sepenuhnya salah," bela Retno.





Simak Video "Ajukan Banding, Zul 'Zivilia' Yakin Vonisnya Berubah Jadi 5 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com