detikHot

celeb

Berawal dari Tuduh Marshanda, Karen Diperiksa Atas Dugaan KDRT Suami

Rabu, 11 Des 2019 16:20 WIB Dony Indra Ramadhan - detikHot
Foto: Karen Pooroe / Dony IR
Bandung - Penyanyi Karen Pooroe akhirnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Karen melaporkan suaminya Arya Satria Claporth atas dugaan KDRT.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat 'Indonesian Idol' itu datang ke Sat Reskrim Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung pada Rabu (11/12/2019) siang. Dia didampingi dua pengacaranya Arya Zipang dan Sarah langsung melakukan pemeriksaan secara tertutup.

Sekitar pukul 14.45 WIB, Karen dan dua pengacaranya keluar dari ruangan. Arya mengatakan pemeriksaan ini berkaitan dengan peningkatan status tersangka suami Karen.



"Kita menghadiri acara BAP, memenuhi panggilan penyidik berupa keterangan dari kita, saudari Karen, untuk peningkatan status tersangka dari saudara Arya. Untuk menjadi tersangka, Karen dimintai keterangan," ucap Arya usai pemeriksaan.

Arya tak menjelaskan lebih lengkap terkait materi pemeriksaan. Namun yang pasti, pertanyaan yang dilontarkan penyidik masih berkaitan soal laporannya.

"Untuk keterangannya sendiri tadi ada banyak pernyataan, mungkin tidak saya jabarkan, privasi dari klien saya. Kurang lebih 13 pernyataan," katanya.

Sementara itu, Karen tak banyak berbicara. Dia hanya menginginkan agar proses hukum yang tengah berjalan bisa selesai dengan cepat.

"Saya mau cepat proses ini selesai dan kita sudah dari awal menjalani proses hukum ini dengan taat, sesuai prosedur," kata Karen.

Karen melaporkan suaminya Arya Claporth ke Polrestabes Bandung lantaran diduga melakukan KDRT. Polisi menyebut KDRT yang dialami Karen berupa kekerasan verbal seperti intimidasi dan ancaman.

Nama Karen sendiri mencuat setelah dirinya melakukan jumpa pers beberapa waktu lalu. Alumni Indonesian Idol tahun 2004 ini mengaku suaminya berselingkuh dengan Marshanda. Karen menyebut suaminya kerap berada di apartemen Marshanda.




Simak Video "Anak Meninggal, Proses Cerai Karen Pooroe-Arya Claproth Tetap Berlanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com