detikHot

celeb

Dirut Garuda Dicopot, Tommy Kurniawan Ingatkan Pejabat untuk Amanah

Jumat, 06 Des 2019 15:39 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Berita penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia hingga menyebabkan Dirut Ari Askhara dicopot jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir sedang ramai dibicarakan. Anggota DPR Tommy Kurniawan pun ikut mengomentari masalah itu.

Tommy, yang duduk di Komisi VI, yang ruang lingkupnya soal industri, investasi, dan persaingan usaha, menyesali adanya berita buruk tersebut di Garuda. Ia pun merasa tindakan yang dilakukan Erick memecat Ari sudah tepat.

"Sangat tepat sekali Pak Erick melakukan tindakan tegas dengan mencopot Dirut Garuda Indonesia yang terkait dugaan penyelundupan motor mewah tersebut dan jenis lainnya. Sesuai apa yang dikatakan Pak Jokowi sudah tidak zaman lah pejabat publik bertindak seperti itu," ujarnya via telepon.


Tommy Kurniawan juga mengingatkan pejabat publik untuk amanah dalam bekerja. Ia mengajak semua elemen pekerja di BUMN bisa memberi contoh yang lebih baik lagi.

"Harusnya melakukan inovasi, pengembangan, dan juga hal-hal lai yang memajukan BUMN melalui masing-masing badan usahanya. Ini peringatan keras kepada pejabat publik. Mari lah kita bekerja secara profesional dan memajukan perusahaan dan memegang amanah Presiden Jokowi," tuturnya.

Diketahui Harley Davidson dan sepeda Brompton yang diselundupkan berada di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GA9721 tipe Airbus A330-900 seri Neo.

Dirut Garuda Dicopot, Tommy Kurniawan Ingatkan Pejabat untuk Amanah





Simak Video "Nike dan Harley-Davidson Limbung Akibat Pandemi Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com