detikHot

celeb

7 Fakta Ustad Al Habsyi yang Sindir Yusuf Mansur dan TGB

Selasa, 03 Des 2019 12:33 WIB Puti Yasmin - detikHot
7 Fakta Ustad Al Habsyi yang Sindir Yusuf Mansur dan TGB /Foto: (dok. Instagram Athiyyatul_Haniyyah_real) 7 Fakta Ustad Al Habsyi yang Sindir Yusuf Mansur dan TGB /Foto: (dok. Instagram Athiyyatul_Haniyyah_real)
Jakarta - Nama Ustad Al Habsyi santer dibicarakan di media sosial. Hal itu lantaran sindirian yang ia tujukan kepada Ustad Yusuf Mansur dan Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB).

Ustad Al Habsyi menyindir Yusuf Mansur dan TGB apes tak mendapat kursi menteri saat berorasi di Reuni 212. Awalnya ia membahas seorang menteri yang bikin gaduh kemudian menyeret ke Yusuf Mansur dan TGB.

"Baru dilantik menjadi menteri, bukan bikin teduh, bikin gaduh. Eh maaf ye, maaf, daripada dia yang jadi menteri agama, mendingan Yusuf Mansur, TGB. Kan babeh kasihan udah payah-payah banting tulang nggak dipilih babeh, betul? Aduh apes banget, udah banting tulang peras keringat eh nggak dipandang kasihan deh lu," kata Al Habsyi di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).



Berikut fakta-fakta Ustad Al Habsyi yang dirangkum detikcom:

1. Masa Kecil

Pria bernama lengkap Ahmad Al Habsyi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sekolah pesantren di Palembang. Ia juga anak dari pendakwah Abu Bakar Alhabsyi.

2. Model

Ustad Al Habsyi pernah menekuni dunia modeling. Kala itu tahun 2000, ia mengikuti ajang pemilihan model di sebuha majalah remaja.

3. Gagal jadi Artis

Saat terjun ke dunia entertainment, Ustad Al Habsyi mengaku jatuh cinta dan bercita-cita menjadi pemain sinetron. Tetapi, keinginan itu harus ia urungkan karena guru di pesantrennya tak setuju dengan keinginannya.

4. Berdakwah

Dengan dukungan dari gurunya, Ustad Al Habsyi pun mulai menekuni dunia dakwah. Ia juga sering ikut ayahnya berdakwah ke Malaysia dan Singapura.



5. Poligami

Tahun 2006, Ustad Al Habsyi menikahi Putri Aisyah dan dikaruniai tiga orang anak. Ia juga memutuskan untuk berpoligami dengan wanita bernama Yuyun Wahyuni.

6. Cerai

Dengan adanya poligami tersebut membuat Putri Aisyah memutuskan untuk bercerai. Tahun 2017 Ustad Al Habsyi dan Putri resmi bercerai.

7. Sindir Yusuf Mansur dan TGB

Ustad Al Habsyi kembali menjadi pembicaraan karena menyindir Yusuf Mansur dan TGB. Sindirian tersebut pun direspons sejuk baik oleh Yusuf Mansur dan TGB.


Simak Video "Hadapi Masalah Bertubi-tubi, Ustaz Al Habsyi Minta Doa"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com