detikHot

celeb

Muncul Lagi, Pierre Roland 'Gerhana' & Anak Bungsunya Idap Diabetes Tipe 1

Selasa, 19 Nov 2019 19:46 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Pierre Roland / Febriyantino NP Foto: Pierre Roland / Febriyantino NP
Jakarta - Nama Pierre Roland sempat populer usai membintangi sinetron Gerhana di tahun 2000-an. Usai itu namanya meredup karena ia memutuskan vakum dan pindah ke Makau, Hong Kong.

Kini Pierre pun muncul lagi dengan kabar mengejutkan karena mengidap diabetes tipe satu. Tak hanya dirinya, anak bungsunya, Efrata Taylor juga mengidap penyakit yang sama dengannya.

"Aku jujur aku inikan diabetes tipe 1 aku dari 2004 aku udah mulia suntik sendiri, suntik empat kali sehari kira kira dalam dua tahun setengah yang lalu anakku yang paling kecil itu umur tiga tahun, Efrata namanya sekarang umur enam tahun dia juga diabetes tipe satu dan kami melakukan yang namanya diebetes awareness atau sebuah penyuluhan kepada banyak orang baik lewat Instagram baik lewat kehidupan baik lewat Efrata," kata Pierre Rolland usai Rumpi No Secret Trans TV Mampang Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Bahkan akibat sakit yang diderita Pierre dan Efrata kini harus melakukan suntik insulin secara manual yakni sebanyak empat kali sehari.



"Itu bisa terjadi karena ada imun tubuh yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini yang menyerang pankreas tersebut jadi dia bunuh pankreasnya pankreas tidak bekerja lagi tidak menghasilkan insulin sama sekali. Oleh sebab itu kami melakukan manual dengan suntik insulin tiap hari yang saya punya adalah insulin yang short acting artinya saya harus suntik empat kali sehari sama seperti anak saya sendiri," beber Pierre.

Sementara itu Pierre sempat terbebani pada 10 tahun awal dengan penyakitnya. Namun berkat Efrata dirinya menjadi kuat dan termotivasi untuk menjalani hidup meski ada penyakit.

Bahkan anaknya kini sudah mampu melakukan suntik insulin sendiri.

"Efrata yang umur enam tahun udah bisa suntik sendiri dan berani dia selalu katakan moto buat saya, dan itu saya percaya hidup kita walaupun harus dirawat ketika kita bisa mengenali apa yang kita hadapi pasti kita bisa," pungkasnya.





Simak Video "Kisah Pierre Roland 'Gerhana' Lawan Diabetes Tipe 1 "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com