detikHot

celeb

Cerita Diah Ayu Lestari Diundang ke Kroasia Bawa Misi Kebudayaan

Selasa, 12 Nov 2019 16:32 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Diah Ayu Lestari / istimewa Foto: Diah Ayu Lestari / istimewa
Jakarta - Puteri Persahabatan 2019 Diah Ayu Lestari belum lama ini diundang oleh Kedutaan Besar Indonesia di Kroasia. Kedatangannya berkaitan dalam misi kebudayaan yang diusungnya bersama KSBN (Komite Seni Budaya Nusantara).

Bukan cuma itu, Diah juga meramaikan acara 'Commerating The Anniversary of The Independece Day of The Republic of Indonesia'. Ia bersanding bersama para menteri Kroasia dan duta besar seluruh dunia.

"Seperti kunjungan ke negara lainnya, kita membawa misi kebudayaan. Saya diundang untuk membawakan lagu-lagu etnic dari album saya terdahulu yang kental dengan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Diah Ayu ikut menyumbangkan suaranya. Ia menyanyikan lagu-lagu daerah Indonesia seperti Rame-Rame, Manuk Dadali, dan Yamko Rambe Yamko.

"Luar biasa banget. Ini benar-benar pengalaman dan juga penghargaan luar biasa saya bisa kembali membawa lagu daerah dan membesarkan budaya Indonesia di negeri lain," tuturnya.

Diah Ayu bangga sekali diundang ke Kroasia. Ia juga bahagia bisa mengenalkan budaya Indonesia ke negara-negara Eropa.

"Selain ke Kroasia, kebetulan kita juga ke Hungaria dan Austria. Ini pengalaman yang benar-benar membuat saya bangga. Bangga bisa kembali lagi membawa budaya Indonesia ke luar negeri. Sebagai Puteri Persahabatan juga membawa saya untuk mengenalkan bahwa Indonesia adalah negara damai dan penuh persahabatan," katanya.




Simak Video "Wales Tahan Kroasia 1-1, Bale Jadi Penyelamat"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com