detikHot

celeb

Bella Saphira Dampingi Suami Wisuda Purna Wira Pati di Akmil Magelang

Senin, 11 Nov 2019 19:48 WIB Eko Susanto - detikHot
Foto: Eko Susanto Foto: Eko Susanto
Magelang - Sebanyak 168 Pati TNI AD mengikuti Wisuda Purna Wira (WPW) Pati yang berlangsung di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang. Dari 168 orang tersebut, salah satunya suami Bella Saphira, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti.

Saat menghadiri Upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI Angkatan Darat Tahun 2019 di Lapangan Pancasila Kompleks Akmil Magelang, Bella Saphira pun terlihat hadir mendampingi suaminya. Dia cantik dengan memakai kebaya.

"Ya, alhamdullilah saya mengucap syukur karena dalam buku hidup saya diberikan kesempatan mendampingi seorang abdi negara yang mungkin tidak banyak kalau saya baca resume. Perjalanan panjang suami saya, 36 tahun mengabdi, 4 tahun di Taruna, kalau ditotal hampir 39 tahun dari tahun 1980 sampai tahun 2019," kata Bella di kompleks Akmil Magelang, Senin (11/11/2019).

"Umur manusia saja kita tidak tahu ya, jadi itu panjang sekali kalau dikali dua saja setengahnya 78 tahun kan nyampai nggak itu, kita belum tahu. Jadi saya sangat bersyukur karena ya tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya saya akan menikah dengan seorang abdi negara," tuturnya.


Bella menyebutkan bapaknya merupakan perwira TNI Angkatan Laut. Kendati demikian, ia tidak pernah membayangkan sebelumnya akan berada di lokasi tersebut.

"Saya juga anak TNI, bapak saya juga perwira TNI Angkatan Laut, tapi kan tidak terbayang dalam diri saya bahwa saya akan di sini sekarang. Jadi, saya bangga, saya mengucapkan selamat khususnya untuk suami saya selamat untuk Negara Republik Indonesia yang memiliki begitu banyak pahlawan yang hebat, yang banyak sekali jasanya bagi negeri ini," ujarnya.

"Suami saya sih selalu deket sama keluarga, cuman saya gini saja. Kalau kita tidak menyelami kehidupan TNI, kita tidak hidup bersama seorang TNI maka hampir mustahil kita mengenal hidupnya. Begitu yang bisa saya sampaikan banyak orang hanya melihat sisi luar saja, kulitnya saja atau membaca buku saja, tapi tidak langsung menyelami kehidupan seorang TNI seperti apa," katanya.


Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti mengaku berkesan atas pengabdiannya selama 39 tahun untuk bangsa dan negara.

"Saya kesannya luar biasa, 39 tahun pengabdian, nggak terasa hari ini saya harus diwisuda. Artinya bahwa kecintaan terhadap bangsa dan negara dengan mengabdi melalui prajurit TNI adalah sebuah pengabdian bagi hidup saya, keluarga adalah pengabdian yang sangat membanggakan," ujar Agus.

"Kami akhiri dengan alhamdulillah dengan sebuah hal yang baik, tidak ada suatu apa pun tugas-tugas yang sudah kami lakukan. Terima kasih kepada TNI, terima kasih kepada negara dan pemerintah yang sudah memberikan kesempatan kami mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dan akan terus mengabdi dengan dimensi yang berbeda," tuturnya.




Simak Video "Video Suami di Baubau Tega Habisi Nyawa Istri Gegara Cicilan HP"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com