detikHot

Berita Populer

Kaesang Kalem Bisnisnya Dijiplak hingga Minta Foto Anya Geraldine

Selasa, 05 Nov 2019 07:39 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Halaman 1 dari 2
Kaesang Kalem Bisnisnya Dijiplak hingga Minta Foto Anya Geraldine Foto: dok. Instagram Anya Geraldine
Jakarta -

Kaesang Pangarep menghadapi masalah dengan seseorang yang telah menjiplak logo bisnisnya, 'Sang Pisang'. Ia mengutarakan keberatannya saat tahu ada yang melakukan hal tersebut.

Sudah kantongi hak cipta logo tersebut, tapi Kaesang tetap tak mau membuat laporan. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan telah mengetahui siapa yang meniru logo produk miliknya itu.

"Nggak (melaporkan) buat apa? Kita mengedukasi UMKM, supaya nggak asal ambil hak cipta orang. Kebetulan responsnya bagus, langsung take down," kata Kaesang Pangarep ditemui dalam acara Senyawa di M Bloc, Blok M, Jakarta Selatan.


Kaesang memilih untuk mengontak langsung orang yang menjiplak logo 'Sang Pisang'. Tak mau memperpanjang urusan, Kaesang pilih memberi penjelasan perlunya hati-hati soal hak cipta dalam sebuah bisnis.

"Saya bilangin aja supaya jangan dipakai berjualan. Kalau saya nggak bakal dan nggak akan ngelaporin. Tapi kan saya ada tim lagi, makanya kalau bisa jangan pakai logo 'Sang Pisang' karena hak ciptanya dipegang saya," jelasnya.

"Saya langsung contact person," tambah Kaesang.


Adik Gibran dan Kahiyang itu mengatakan tak menutup kemungkinan untuk kerja sama bisnis dengannya. Hanya saja ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.

"Nanti email saya, kalau ada yang cocok, langsung saya hubungi," jelas Kaesang.

Kaesang dalam akun Twitter-nya sempat menulis tak pernah mempermasalahkan ada yang meniru produk jualannya. Akan tetapi, tidak juga meniru logo produk miliknya tersebut.

(mau/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com