detikHot

celeb

Pakai Shampoo Apa Opick Cuci Rambut Rasulullah SAW?

Kamis, 31 Okt 2019 11:01 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Saras/ detikHOT Foto: Saras/ detikHOT
Jakarta - Penyanyi religi Opick, baru saja menjalani proses pencucian rambut Nabi Muhammad SAW, di kediamannya, Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019) malam.

Hal itu dilakukan sesuai permintaan dari Dewan Ulama Thariqah Internasional (DUTI), yaitu menyarankan untuk mencucinya setahun sekali.



Banyak yang bertanya-tanya kepada Opick bagaimana cara membersihkan rambut Rasulullah SAW itu. Meskipun bukan dirinya yang terjun langsung, Opick pun menjelaskan mengenai proses tersebut.

"Tadi ada yang WA juga ke saya 'itu dicucinya pakai shampoo apaan?," ujar Opick tertawa.



"Nggak, ini sebenarnya bukan dicuci, cuma dicelup saja dengan air zam-zam. Kemudian diolesi dengan minyak zaitun," lanjutnya menjelaskan.

Pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus itu bersyukur banyak yang datang menyaksikan proses pencucian rambut Rasulullah SAW. Tak ada maksud lain, ia mengundang banyak pihak dan juga awak media karena kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW.

"Satu lagi yang terpenting buat saya, terima kasih buat kalian semua, mudah-mudahan menjadi syiar yang baik. Tidak ada maksud apa-apa di sini. Saya hanya, ini sebagai tanda cinta saja. Tapi bukannya yang tidak kemari tidak punya cinta, pasti mereka punya yang lebih besar lagi," tukas Opick.


Simak Video "Rumah Umat Tombo Ati Milik Opick Alami Kebakaran"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com