detikHot

celeb

Cerita Lengkap Andika 'Babang Tamvan' Jadi Gembel Diangkut Satpol PP

Rabu, 30 Okt 2019 21:41 WIB Desi Puspasari - detikHot
Andika Mahesa Foto: Desi/detikHOT Andika Mahesa Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Viral video Andika Mahesa jadi gembel memang diakui settingan. Hanya saja saat ditangkap Satpol PP terjadi karena salah komunikasi.

Andika menjelaskan dirinya menjadi gembel dengan jalan cerita yang dibuat oleh rekan sekaligus pengacara, Herry Darman.

"Sebenarnya itu bukan nge-prank sih Berharap Bintang sebenarnya namanya kalau nge-prank kan banyak. Saya kan nggak tahu pasti ceritanya karena yang setting teman-teman saya ini," kata Andika di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2019).

"Jadi sebenernya gini, awal ceritanya Andika itu kan datang ke Semarang ada keperluan sama Pak Wali Kota untuk mengadakan acara," timpal Herry.

Pria yang kerap disapa Babang Tamvan itu ingin berbagi dengan orang-orang tidak mampu. Namun, saat Andika berencana ingin bertemu di hari H, Wali Kota Semarang tidak bisa hadir karena sedang berada di Jakarta.

"Akhirnya cerita kita ubah karena Dika berpakaian seperti itu sebenarnya jadi salah persepsi antara Satpol PP dan kami," kata Herry.

"Kami bukan minta Andika itu diamankan, tapi minta dia selaku gembel itu ditangkap ini bukan seperti nge-prank. Dika sendiri tidak paham akan ditangkap di situlah kejadiannya heboh," lanjutnya.

Saat kejadian itu, Andika mengaku tangannya sampai sakit karena ditarik. Kemudian kondisi itu semakin kacau. Sampai akhirnya ada satu orang teman yang berusaha melepaskan Andika.

"Di situlah Dika terharu, bahwa di sana bukan sengaja kita pengin settingan, Dika pengin berbagi ke masyarakat, Dika ingin berbagi, Dika mencoba bagaimana menjadi seorang gembel ada yang memberi ada yang tidak," beber Herry.

Andika menegaskan itu bukan settingan yang mengarah ke hal negatif. Dia juga berusaha meyakinkan ke satpol PP identitas sebenarnya.

"Bukan (settingan) santai saja," kata Andika.
Cerita Lengkap Andika 'Babang Tamvan' Jadi Gembel Diangkut Satpol PPFoto: Dok. YouTube



Simak Video "Andika Babang Tamvan Ngaku Diludahi dan Ditendang saat Jadi Gembel"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com