detikHot

celeb

5 Fakta Fan Bingbing, Aktris China yang Diisukan Bangkrut

Selasa, 29 Okt 2019 17:23 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Fan Bingbing. Foto: Instagram @bingbing_fan
Jakarta - Aktris Fan Bingbing diisukan bangkrut tapi masih bisa habiskan uang puluhan juta rupiah sekali makan. Siapa sih Fan Bingbing ini?

Fan Bingbing merupakan aktris populer asal China. Baru-baru ini dikabarkan Fan Bingbing sempat menghilang dari dunia hiburan setelah terlibat skandal pajak. Akan tetapi baru-baru ini ia dikabarkan menghabiskan uang hingga 70 juta rupiah untuk sekali makan.


Dirangkum detikHot ini beberapa fakta tentang Fan Bingbing:

1. Pemeran 'Putri Huan Zhu'

Fan Bingbing sekarang jarang terlihat di sosial media. Unggahan terakhir di akun media sosialnya seperti Twitter di China bernama Weibo yakni pada 26 Juli.

Fan Bingbing drama dikenal sejak era 90-an dalam film Mandarin berjudul 'My Fair Princess' atau 'Putri Huan Zhu'. Masih ingat dengan serial 'Putri Huan Zhu'? Cerita serial ini tentang seorang putri raja bernama Xia Ziwei yang lahir dari seorang ibu, rakyat jelata.

Dari serial ini nama Bingbing mulai dikenal. Dan di tahun 2003, Fan Bingbing membintangi 'Cell Phone' di tahun 2003 dan menjadi film keuntungan tertinggi di tahun tersebut.

2. Bermain di X-Men: Days of Future Past

Sepanjang karier keartisannya, Fan Bingbing film dan acara tvtercatat pernah membintangi lebih dari 20 judul film dan serial televisi. Beberapa diantaranya 'The Matrimony' (2007), 'Lost in Beijing' (2007), 'Buddha Mountain' (2011), 'Stretch' (2011), 'My Way' (2011), dan 'Double Xposure' pada (2012).

Dan Fan Bingbing ternyata pernah bermain dalam film hollywood berjudul 'X-Men: Days of Future Past' pada tahun 2014.

3. Aktris Termahal Versi Forbes

Fan Bingbing kekayaan memang cukup banyak. Sebagai aktris handal, Fan Bingbing pernah dinobatkan menjadi aktris terkaya urutan 10 besar sejak tahun 2006 versi Forbes. Dan di tahun 2012 yang naik ke peringkat tiga.

Dilansir The Financial Times, kekayaan Fan Bingbing di tahun 2017 mencapai USD 46,5 juta atau Rp 690 miliar yang kebanyakan didapatnya dari sponsor dan endorsement.

4. Diisukan Terkait Kasus Penggelapan Pajak

Artis berusia 37 tahun itu berterima kasih atas hukuman yang diberikan pemerintah. Baginya, hukuman itu bisa membuatnya 'beristirahat'.

"Ini sesuatu yang terjadi dalam hidup serta pekerjaan saya. Tetapi hal itu (hukuman) sebenarnya sesuatu yang baik," kata Bing Bing pada New York Times.

Dikutip dalam CNN Indonesia, pernyataan itu disampaikan dalam wawancara pertamanya pada media Barat setelah permasalahan yang mengharuskan ia meminta maaf atas tindakan penggelapan pajak, dan membayar 884 juta yuan atau sekitar Rp1,8 triliun atas skandal pajaknya.

Namun Bing Bing tidak dikenakan tuntutan pidana.

5. Sekali Makan Rp 79 Juta

Sejak diisukan terjerat kasus pengemplangan pajak pada akhir tahun 2018, Fan Bingbing diisukan bangkrut. Namun isu ini seakan ditepis ketika Fan Bingbing terekam kamera menyambangi restoran termahal di Shanghai, China.

Sang pemilik restoran mengatakan Fan Bingbing telah menghabiskan RMB40.000 atau setara Rp 79,37 juta sekali makan di restoran tersebut.






Simak Video "Anji Ditanya Polisi Tujuan Video 'Klaim Obat COVID-19' di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com