7 Fakta Bima Aryo yang Sesenggukan karena Anjing Sparta Mati

Niken Widya Yunita - detikHot
Selasa, 29 Okt 2019 16:26 WIB
7 Fakta Bima Aryo yang Sesenggukan karena Anjing Sparta Mati/Foto: Rahel Narda Caterine

4. Penyayang Anjing

Bima Aryo merupakan penyayang anjing. Dia memiliki anjing jenis Malinois bernama Sparta dan Anubis. Anjing ini berasal dari Kota Mechelen di Belgia. Nama 'Malinois' berasal dari bahasa Prancis yang digunakan untuk menyebut Mechelen.


Jenis anjing ini biasanya cukup mudah untuk dilatih karena mudah didorong dengan 'hadiah'. Tapi jika tidak diberi latihan fisik yang cukup, mereka bisa menjadi ganas.


Rata-rata rentang usia anjing Malinois adalah 10-12 tahun. Penyakit yang biasa diderita anjing Malinois Belgia antara lain katarak, epilepsi, tiroid, displasia pinggul, dan pannus.


Selain Malionis, dia juga memiliki anjing bernama Snowee dan Snowa, serta anjing pudel berwarna coklat yang dinamai Abonella.


5. Bikin Akun Instagram untuk Anjing


Saking sayangnya dengan anjing, Bima sampai membuat akun Instagram khusus untuk hewan peliharaannya itu. Bima menamai akun anjing Sparta @paltakush. Akun itu memiliki 130 ribu followers.

6. Anjing Gigit ART Hingga Tewas


Sparta dan Anubis pernah menghebohkan publik karena menggigit seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan hingga tewas. Kejadian itu berlangsung di kawasan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur pada 30 Agustus 2019 sekitar pukul 19.00 WIB.


Akibat kejadian ini, Sparta, Anubis, dan 1 anjingnya dibawa oleh Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jaktim untuk observasi selama 14 hari. Setelah selesai diobservasi dan dinyatakan tak rabies, anjing Bima sempat dititipkan di Satuan Anjing Pelacak (K-9). Bima mengaku tidak tahu apa-apa tentang kejadian tersebut karena sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. Namun Bima meminta maaf kepada keluarga korban.

bi


7. Menangis Sesenggukan Karena Anjing Mati



Bima Aryo menangis sesenggukan karena anjingnya yang bernama Sparta mati. Sparta mati karena sakit.


"Maafin Sparta kalau ada salah-salah. Dia tadi meninggal, gue peluk dia di tangan gue. Kita lagi panik-paniknya, kita lagi mau jemput pendonor, ada dua Goldennya yang cocok golongan darahnya dengan Sparta di BSD," cerita Bima Aryo sambil menangis sesenggukan dalam Instagram Stories miliknya dilihat hari ini.


Bima Aryo pun memperlihatkan foto Sparta sudah dibalut dengan kain putih. Kini, Sparta telah dikuburkan.


Halaman

(nwy/erd)