detikHot

celeb

Sosok Medina Zein yang Tuduh Irwansyah Gelapkan Dana Rp 1,9 Miliar

Sabtu, 19 Okt 2019 12:24 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Medina Zein yang Tuduh Irwansyah Gelapkan Dana Rp 1,9 Miliar Foto: Dok. Instagram @medinazein Sosok Medina Zein yang Tuduh Irwansyah Gelapkan Dana Rp 1,9 Miliar Foto: Dok. Instagram @medinazein
Jakarta - Medina Zein melaporkan artis Irwansyah karena dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1,9 miliar. Keduanya diketahui telah berbisnis bersama lewat usaha makanan bernama Bandung Makuta sejak tahun 2017.

Medina mengaku pada tahun kedua usahanya tidak mendapatkan keuntungan. Tahun ketiga Medina mulai merasa curiga setelah mengetahui adanya sejumlah utang perusahaan.



Medina Zein dikenal sebagai entrepreneur dan hijaber yang sudah sukses di usia muda. Berikut profil dan sosok Medina Zein yang dirangkum detikHot:

1. Berusia 26 Tahun

Medina Zein lahir di Bandung, Jawa Barat pada 23 Mei 1992. Ia lahir dan besar di keluarga yang bekerja di bidang kesehatan.

Karena latar belakang keluarga tersebut, Medina pun pernah mengenyam pendidikan di Akademi Kebidanan Stikes Budi Luhur, Bandung.

2. Nikah Usia Muda

Medina menikah dengan suami pertamanya di usia yang cukup muda yaitu 19 tahun. Sayang pernikahan keduanya kandas dan Medina harus membesarkan putranya, Radit, seorang diri.

3. Ipar Keluarga Azhari

Setelah bercerai dari suami pertamanya, Medina dekat dengan Lukman Azhari, seorang pengacara yang juga adik dari Ayu Azhari. Keduanya pun menikah pada pertengahan tahun 2017.

Medina dan Lukman baru-baru ini dikaruniai seorang putra yang diberi nama Muhammad Syafi Hakim.



4. Punya Banyak Bisnis

Bandung Makuta rupanya bukan satu-satunya bisnis yang dirintis oleh Medina. Ia tercatat telah memiliki sejumlah bisnis antara lain bisnis skincare, kosmetik, klinik kecantikan, butik, travel umroh dan villa.

Sederet bisnis ini berhasil menjadikan Medina miliuner di usia yang terbilang masih muda.

5. Polisikan Irwansyah

Medina melaporkan Irwansyah atas kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1,9 miliar. Masalah penggelapan dana ini menyangkut bisnis makanan Bandung Makuta yang didirikan keduanya pada tahun 2017.

Medina mengaku pada tahun kedua usahanya sudah tak mendapatkan profit. Tahun ketiga ia telah menaruh curiga lantaran Medina mengetahui adanya sejumlah utang perusahaan. Hal ini kemudian menjadi pertanyaan Medina kepada Irwansyah yang mengaku tak dapat keuntungan apa-apa.

Kecurigaan ini mendorong Medina untuk melakukan audit keuangan bisnisnya. Ia menemukan sejumlah uang yang dialokasikan ke rekening perusahaan lain tanpa seizinnya.

"Akhirnya dengan susah payah mencari data sendiri dengan mencross check pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019. Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein," kata Lukman Azhari, selaku kuasa hukum Medina saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

6. Dituduh Cari Pamor

Masalah dugaan penggelapan dana yang melibatkan Medina Zein dan Irwansyah menarik perhatian Fanny Bauty yang merupakan ibu dari Zaskia Sungkar dan mertua Irwansyah.

Fanny menyebut Medina tidak bersyukur dengan keadaan bisnisnya yang sudah dibantu Irwansyah. Fanny pun menduga pelaporan ini hanya untuk mendongkrak popularitasnya saja.

"Hanya mungkin orang lagi mau naikin pamor yang aku nggak tahu. Nggak ngerti juga ya, lebih baik ini aja, kadang orang lupa dulu diajak kerja sama, serahkan saja sama Allah," ujar Fanny Bauty saat dihubungi detikcom, Jumat (18/10/2019).


Simak Video "Kasus dengan Sahabat Sendiri, Medina Zein: Bisnis adalah Bisnis!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com