detikHot

Wawancara Eksklusif

Trauma Berat! 3 Tahun Jessica Iskandar Percaya Cinta Lagi

Jumat, 18 Okt 2019 15:27 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Kehidupan dengan Ludwig Franz Willibald nyatanya membawa trauma berat untuk Jessica Iskandar. Kini, Jessica sudah bisa ikhlas Ludwig benar-benar pergi.

Gara-gara itu, tak mudah untuk Jessica Iskandar kembali percaya pada cinta begitu saja. Butuh waktu beberapa tahun untuk Jessica memberikan hatinya pada pria yang dicintai, Richard Kyle.



"Kalau dulu, sampai aku ketemu Richard itu susah. Ada trauma, proses yang harus aku lewati, memang ada yang harus aku lewati sendiri," ungkap Jessica Iskandar saat berbincang santai dengan detikcom di kediamannya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Jessica Iskandar harus menenangkan diri dari rasa shock dan trauma. Setelah benar-benar siap Jessica Iskandar tanpa ragu membuka hatinya untuk mencari pendamping.

"Harus menenangkan diri aku dari shock berat, trauma yang aku hadapi. Tapi ketika aku sudah lewati itu, aku sudah siap dari awal, sudah memaafkan, dan ikhlas mencoba kembali, pastinya itu akan selalu diberikan jalan," beber Jessica sesekali terhenti saat berbicara.



"Dari proses itu kan 3 tahun, dari proses sampai mencoba hubungan baru. Itu waktu yang cukup untuk berpikir memperbaiki diri apapun yang menyisakan perpisahan yang buat trauma sampai kembali lagi percaya cinta," tukasnya.

Ibu El Barack itu yakin akan selalu ada proses dan bisa untuk dilewati. Semua bisa dilewati dengan mudah dengan berpegang pada Tuhan.

"Jadi ya setelah yakin siap dan berani yaudah silahkan lanjutkan. ketika dilanjutkan akan seperti baru lagi," tukas Jessica Iskandar.




Simak Video "Keluarga Berharap Vicky Prasetyo Tak Ditahan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com