detikHot

celeb

Bella Hadid Jadi Wanita Paling Cantik di Dunia, Ini 6 Faktanya

Jumat, 18 Okt 2019 11:53 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Bella Hadid Jadi Wanita Paling Cantik di Dunia, Ini 6 Faktanya Foto: Getty Images Bella Hadid Jadi Wanita Paling Cantik di Dunia, Ini 6 Faktanya Foto: Getty Images
Jakarta - Bella Hadid dinobatkan sebagai wanita paling cantik di dunia. Secara ilmiah, wajah Bella dinilai paling ideal dan mendekati kesempurnaan.

Penilaian tersebut berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi, sebuah metode penghitungan matematis untuk mengukur angka sempurna dari penampilan fisik seseorang. Berdasarkan metode penilaian tersebut, Bella mencatatkan skor 94,35%.



Bella Hadid dikenal sebagai salah satu model paling populer saat ini. Berikut profil dan biodata Bella Hadid yang dirangkum detikHot:

1. Keturunan Belanda-Palestina

Isabella Khair Hadid atau yang lebih dikenal dengan Bella Hadid lahir pada 9 Oktober 1996 di Washington D.C., Amerika Serikat. Ayahnya, Mohamed Hadid, adalah seorang pengusaha properti asal Palestina, sedangkan ibunya, Yolanda Hadid, adalah seorang mantan model asal Belanda.

Bella adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki kakak perempuan, Gigi Hadid, dan adik laki-laki, Anwar Hadid, yang sama-sama berprofesi sebagai model.

2. Ingin Jadi Atlet Berkuda

Bella dibesarkan di peternakan di Santa Barbara, California selama 10 tahun. Saat masih remaja, Bella bercita-cita menjadi atlet berkuda dan ingin berkompetisi di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Tapi Bella terpaksa mengurungkan mimpinya pada tahun 2013, setelah ia didiagnosis menderita penyakit Lyme kronis.

3. Pendidikan

Pada tahun 2014, pemilik akun Instagram (IG) @bellahadid ini pindah ke New York untuk belajar fotografi di Parsons School of Design. Tapi sebelumnya ia sudah bergabung dengan agensi IMG Models.

Setelah karier modellingnya sukses, Bella memutuskan untuk drop out dari kuliahnya. Tapi Bella mengatakan ingin kembali ke Parsons untuk belajar Fashion Photography setelah ia pensiun dari modelling.



4. Karier Modelling Terus Melonjak

Setelah bergabung dengan agensi IMG Models pada tahun 2014, karier Bella terus melonjak. Ia melakukan debutnya di New York Fashion Week (NYFW) di musim gugur 2014 dengan berjalan di catwalk untuk brand Desigual.

Hingga saat ini Bella telah tampil di tiga pekan mode besar yaitu New York, Paris dan London Fashion Week. Ia juga telah berjalan di catwalk untuk brand-brand ternama seperti Diane von Fürstenberg, Tommy Hilfiger, Jeremy Scott, Marc Jacobs, Chanel, Moschino, Balmain, Givenchy, Victoria's Secret dan masih banyak lagi.

Selain itu wajah wanita berusia 23 tahun ini juga sudah menghiasi beragam majalah fashion ternama seperti Vogue, Teen Vogue, Elle, Harper's Bazaar, GQ, Allure dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Bella juga sudah memenangkan beberapa penghargaan sebagai model terbaik. Pada tahun 2016, Bella terpilih sebagai Model of the Year versi GQ Awards dan Models.com.

5. Putus Nyambung dengan The Weeknd

Bella Hadid mulai berkencan dengan musisi The Weeknd pada awal tahun 2015. Ia kemudian tampil di video klip sang kekasih berjudul 'In the Night' pada Desember 2015.

Pada November 2016, keduanya putus karena kesibukan masing-masing. Tapi hubungan mereka bersambung lagi pada tahun 2018, sebelum akhirnya putus lagi pada tahun 2019.

6. Pemilik Wajah Paling Sempurna di Dunia

Bella Hadid diumumkan sebagai wanita dengan wajah paling ideal dan mendekati kesempurnaan secara ilmiah. Hal ini berdasarkan penilaian Golden Ratio of Beauty Phi, metode penghitungan matematis untuk mengukur angka sempurna dari penampilan fisik seseorang.

Wajah Bella Hadid mendapatkan skor 94,35% dan berhasil mengalahkan Beyonce, Amber Heard, Ariana Grande dan Kate Moss. Proporsi mata, alis, hidung, bibir, pipi, rahang dan bentuk wajah adik Gigi Hadid itu ketika diukur paling mendekati kecantikan ideal versi Yunani Kuno.


Simak Video "Disebut Tak Menghormati Arab Saudi, Bella Hadid Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com