detikHot

celeb

Promo Nutrisi Mengurangi Minus Mata, Ria Ricis Hampir Dilaporkan ke Perdami

Kamis, 17 Okt 2019 16:12 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Ria Ricis dikritik oleh seorang dokter mata spesialis lasik bernama Ferdiriva Hamzah. Hal itu terkait unggahannya di Instagram yang mempromosikan nutrisi untuk mengurangi mata minus.

dr Ferdirivia menyebut, Ria Ricis telah mempromosikan nutrisi yang belum diketahui kebenarannya. Sebab sejauh ini, para dokter mata belum menemukan ada zat yang bisa memulihkan mata minus.

"Ria Ricis ini tetap ya promosiin nutrisi untuk mengurangi minus mata padahal sudah jelas belum ada jurnal yang membuktikan minum vitamin dapat mengurangi minus/silinder/plus," tulis dr Ferdirivia di akun Twitter, dilihat detikcom, Kamis (17/10/2019).

Saking kesalnya, dr Ferdirivia berencana akan melaporkan Ria Ricis ke Persatuan Dokter Mata Indonesia atau Perdami. Pasalnya, dokter tersebut merasa ilmu kedokteran yang sudah disosialisasikan ke masyarakat jadi terasa percuma.

"Tak laporin PERDAMI aja apa ya," sambung cuitannya tersebut.



Cuitan kekesalan dr Ferdirivia itu bukannya tanpa alasan. Ia berkomitmen meluruskan kekeliruan yang terjadi demi pengetahuan masyarakat soal kesehatan mata.

"Gue sih kalo untuk memerangi hoax kesehatan gak bakal capek gue ladenin. Kasian pasien banyak yang tertipu," tambahnya.

Untungnya, Ria Ricis telah menghapus iklan yang diprotes tersebut. Secara tersirat, dr Ferdirivia pun telah
memaafkan keteledoran selebgram sekaligus YouTuber itu.

"Alhamdulillah udah dihapus iklannya. Terima kasih," ia menandaskan.


Simak Video "Video Makan Gurita Bergerak Dikritik, Ini Penjelasan Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com