detikHot

celeb

Kaki Nyaris Bolong, Richard Kyle Akan Jalani Operasi Keempat

Rabu, 16 Okt 2019 12:55 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Kepergian Richard Kyle ke Australia diketahui lantaran dirinya harus menjalani operasi kaki. Akibat kecelakaan yang berulang dua tahun lalu, Richard sampai tiga kali harus jalani operasi.

"Operasi kaki ini udah yang ketiga kali, kalau yang dulu, dua tahun lalu karena kecelakaan di Bali. Terus dioperasi di Bali cuma di jahit aja, akhirnya dibawa ke Bangkok dipasangin pen, lepas pasang, operasi beberapa kali," cerita Jessica Iskandar ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, lima bulan lalu, saat di Kalimantan Richard menggunakan sepatu boots dengan ukuran yang lebih kecil. menempuh medan yang berat, sepatu tersebut jadi basah, kering, basah, dan kering di jalan.



"Jadi bolong lah lukanya bekas operasi dulu. Terus dicoba disembuhkan di Jakarta tapi nggak ada hasil, jadi nggak sembuh-sembuh," tuturnya.

"Dua bulan kemudian terus dibawa ke Bangkok, dibuang kulit yang lukanya itu, terus dijahit. Habis lepas jahitan ternyata bagian lukanya tetap bolong, nggak jadi kulit gitu. Akhirnya berangkat ke Australia," jelas Jessica Iskandar.

Di kampung halaman Richard, Australia, dokter mengatakan kulitnya mengalami trauma luka. Karena masalah itu, ada beberapa kulit yang terbuka dan tidak bisa menjadi kulit lagi.



Meski sudah tiga kali operasi, Richard kembali dijadwalkan operasi keempat minggu ini.

"Hari Kamis mau operasi lagi, itu ambil kulit dari paha terus mau ditempel di kakinya," kata Jessica Iskandar.


Simak Video "Jedar Bakal Temani Richard Kyle Pengobatan Kaki di Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com