detikHot

Bangkit dari Bully

Belajar dari Syahrini dan Ayu Ting Ting Hadapi Cyberbullying

Selasa, 15 Okt 2019 19:09 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Cara Ayu Ting Ting hadapi bully. Foto: Pool/Noel/detikFoto Cara Ayu Ting Ting hadapi bully. Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta - Syahrini dan Ayu Ting Ting menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang memiliki banyak haters. Dalam media sosial keduanya selalu muncul beberapa komentar negatif dari para netizen.

Bahkan Syahrini kerap dijadikan meme ataupun bahan lelucon di dunia maya beberapa waktu lalu. Namun bagaimana cara keduanya menanggapi hal tersebut adalah sebuah pelajaran penting bagi kita untuk menyikapi cyber-bullying.

"Ora (tidak) urus aja, aku nggak mengurus hal yang nggak ada manfaatnya buat aku. Kerjaan aku kan padat jadi mendingan mikir itu," ujar Syahrini pada 2014 lalu.

Senada dengan Syahrini, Ayu Ting Ting juga termasuk selebriti yang kebal dengan komentar miring netizen. Dalam beberapa wawancara ia tak pernah menganggap komentar tersebut dan memilih mendoakan para netizen yang disebut julid itu.

Namun pada Juni lalu, Ayu sempat emosi saat live di instagram. Hal itu terjadi saat dirinya membaca komentar netizen yang menyebut dirinya centil.

"Orang tuh kadang suka kasih komentar 'Wah dasar lu janda genit, janda centil, janda nggak tahu diri lo'. Nah, baik-baik lo, belum pernah ngerasain jadi janda? Jangan sampe situ jadi janda, baru rasian gimana jadi janda," ucapnya seperti yang dilihat dari YouTube Status Selebriti.

Padahal sebelum-sebelumnya, Ayu selalu sabar dan usai kejadian itu pun ia kembali sabar menghadapi ulah usil para netizen tersebut.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah membuka layanan konseling dengan nomor darurat 119 yang dapat dihubungi sebagai pencegahan aksi bunuh diri. Layanan tersebut sengaja dibuka untuk menjaga kesehatan mental individu yang mengalami depresi.


Simak Video "Sering Di-bully, Ayu Ting Ting Tak Pernah Ambil Pusing"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com