detikHot

Bangkit dari Bully

Duh, Vokalis Metal Ini Ternyata Korban Bully

Selasa, 15 Okt 2019 16:31 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Vokalis Korn korban bully. Dok. Getty Images Vokalis 'Korn' korban bully. Dok. Getty Images
Jakarta - Pentolan band 'Korn', Jonathan Davis, ternyata pernah menjadi korban bully saat masih anak-anak. Ia pun kerap menceritakan kisah hidupnya itu kepada para jurnalis dan tak sama sekali menutupinya.

Jonathan kecil kerap dibully karena dianggap berbeda dengan teman sebayanya. Ia tumbuh dari keluarga yang bercerai dan dirinya mengidap asma. Kehidupan sulitnya tak hanya terjadi di sekolah, di rumah ia pun kerap 'dihukum' oleh ibu tirinya itu.

Namun dirinya tak pernah tunduk dengan semua perundungan yang diterimanya itu, ia menghadapi mereka dan terus mengejar cita-citanya. Semua pengalaman buruknya itu bahkan dijadikan senjata dalam lirik-lirik lagu yang jadi hits hingga saat ini.

Sebut saja lagu 'Faget' yang diangkat dari kisah bullying yang diterimanya di sekolah, di mana diangkat berdasarkan panggilan teman-teman kepadanya. Julukan tersebut merupakan bentuk bullyan verbal yang diterimanya selama di sekolah.

Selain itu ia juga membuat gerakan di media sosial untuk menghentikan prilaku bullying. Jonathan merilis sebuah kampanye bertajuk #BeDifferent. Hal ini diangkat dari pengalamannya yang pernah dianggap berbeda oleh teman-temannya sehingga dibully.

"Hentikan bullying! Aku sudah dibully berkali-kali di hidupku karena jadi 'berbeda' dan aku tahu kalian mengalaminya. Ini saatnya kita bangkit bersama dan menunjukkan pada dunia bahwa baik untuk menjadi seorang yang dianggap aneh dan berbeda," tulisnya di facebook resminya.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah membuka layanan konseling dengan nomor darurat 119 yang dapat dihubungi sebagai pencegahan aksi bunuh diri. Layanan tersebut sengaja dibuka untuk menjaga kesehatan mental individu yang mengalami depresi.


Simak Video "Sering Di-bully Netizen, Marion Jola Buktikan Lewat Karya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com