detikHot

Wawancara Eksklusif

'Lahir' dari D'Academy Kini Dikenal Danang Pradana

Jumat, 04 Okt 2019 15:25 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Danang Pradana awalnya lahir dari ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, D'Academy. Tapi, sekarang Danang terlihat tak pernah menyematkan 'DA' di belakang namanya.

Menyoal tak lagi menyematkan embel-embel 'DA', Danang pun memberikan penjelasan. Dia melihat dari artis-artis lain yang juga lahir dari ajang pencarian bakat.



"Cuma kalau kita flashback kependahulu Danang, Judika, kita lihat Citra Scholastika yang lebih dulu masuk ke ajang pencarian bakat dari pada Danang, mereka tidak menggunakan embel-embel pencarian bakatnya sampai hari ini. Mengapa demikian?" ungkap Danang saat ngobrol bareng detikcom.

Namun, semua itu kembali lagi ke penonton atau penggemar yang meyaksikan aksinya di layar televisi. Danang tak pernah mempermasalahkan masyarakat ingin memanggilnya Danang 'DA', Danang, atau Danang Pradana.

"Itu kembali ke public, public mau memanggil kita dengan embel-embel belakang program pencarian bakat yang kita ikuti boleh dipakai. Public tidak menggunakan juga boleh silakan," ucapnya.



"Tapi yang pasti kita tak bisa membuang itu karena itu akan tertanam di cerita, di masyarakat ketika, 'Danang yang mana sih? Danang yang dangdut iti? Danang DA?' Itu sudah pasti dan aku tidak akan menaggalkan itu semua," sambung Danang menjelaskan.

Cowok kelahiran 23 April 1991 itu sadar ajang pencarian bakat itulah yang sudah membawanya sampai pada ke titik ini. Itu akan menjadi bagian cerita yang berharga untuk Danang.

"Aku akan tetap pakai sampai kapan pun, akan menjadi kenangan berharga bagi saya dan keluarga saya yang sudah membawa saya sampai ke sini," tukas Danang.

Danang sendiri mengawali kariernya sebagai peserta D'Academy musim kedua sebagai juara kedua. Kemudian dia kembali beradu dalam D'Academy Asia musim pertama dan berhasil menjadi juara satu.
Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Eksklusif! Danang Pradana, dari Dangdut ke Dunia Gosip"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com