ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Ditakuti Teman Artis sampai Ditinggal Fans, Kenapa Danang Pradana?

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 04 Okt 2019 11:58 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Banyak hal yang jadi pertimbangan Danang Pradana untuk mengambil job sebagai presenter acara gosip. Danang sampai harus pulang dulu ke Banyuwangi untuk bertemu sang bunda.

Danang menejelaskan pada sang bunda pekerjaan yang tengah ditawarkan padanya sebagai pembawa acara gosip. Dia pun berusaha meyakinkan sang bunda bahwa acara ini tidak berisiko.



"'Janganlah.' Waktu itu ibu sempat nge-counter juga 'Jangan. Jangan.' Aku bilang meyakinkan diri, ini tantangan buat kita barang kali ketika kita mengambil barang ini, kita bisa buktikan kita punya bakat untuk nge-host ada program lain yang bisa kita ambil lagi," cerita Danang kepada detikcom.

"Dengan kata lain, line Danang makin luas lagi. 'Oke kamu sanggup nggak tapi?' Aku balik tanya, 'Ibu sanggup nggak di-bully?' Aku balik tanya gitu lagi. Ibu terus diam gitu, kasihan sih sebenarnya sama ibuku," sambungnya.



Belum lagi, Danang harus banyak melihat tiba-tiba ada fans yang mengatakan tidak suka melihat Danang menjadi presenter gosip. Danang tertawa ketika ada salah satu penggemar yang menggertak tak akan lagi menjadi fans fanatiknya.

"Kita nggak bisa mengarahkan orang dengan keinginan kita yang pertama itu. Yang unik, ada fans, 'Dulu mah suka banget sama Danang. Sekarang gara-gara isi acara gosip nggak deh. Gue keluar dari Danangisme.'" ceritanya tertawa.

"Aku sih santai ya, aku tidak bisa membuat mereka cinta selamanya dengan aku tapi faktanya orang yang katanya mau hengkang komentar aja tiap hari," imbuhnya.

Meski begitu, Danang tetap merasa senang ada penggemar-penggemarnya yang tetap setia. Malah mereka akan turut membela dan memberikan klarifikasi jika Danang diterpa isu miring.



Pemenang D'Academy Asia 1 itu juga merasakan perbedaan di lingkungan pertemanannya. Ada kalanya teman-teman artis yang sedang bermasalah cukup wanti-wanti saat bertemu Danang.

"Ada artis yang sedang tersangkut gosip, ada isu tentang dirinya karena aku merasa kenal dengan beliau, aku japri beliau. Say hai doang karena aku dengar berita itu dan aku bawakan berita itu aku say hai, 'Hai kak gimana kabar? Are you okay?'" ungkapnya.

"Terus dia langsung jawab 'Iya Nang aku nggak kenapa-kenapa kok. Tapi aku nggak apa-apa kan nggak usah ikut program kamu?' Gue belum nawarin padahal," tukas Danang tertawa.

Danang juga sudah dibaut dag dig dug saat baru tiga hari jadi presenter gosip dia sudah mendapat direct message dari seorang pengacara. Dia pun sempat takut dan berpikir apa yang jadi masalahnya.

"'Aku di DM pengacara, aku takut.' Cuma karena aku keceplosan, ini siapa sih aku nggak kenal. Aku saat itu bilang 'Tolong kalau memang dia artis, ini artis siapa ya?' Mungkin dia kurang suka dengan statement itu, itu jadi pengalaman bagi aku, ada di mana pekerjaan yang aku rasakan," ucap Danang tertawa.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT