detikHot

celeb

Gaji Puluhan Juta di DPRD DKI Jakarta, Dipakai Untuk Apa Tina Toon?

Kamis, 19 Sep 2019 21:37 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Tina Toon (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Tina Toon sudah resmi menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Gaji nya pun tak main-main, ia bisa mengantongi puluhan juta dari pekerjaannya sebagai wakil rakyat.

Tina Toon mengatakan, gajinya tersebut tidak ia gunakan sendiri. Sebagian uangnya dipakai untuk membayar Tenaga Ahli (TA).

"Ya itu buat bayar TA, terus ada juga sebagaian untuk kita simpan juga. Karena sebagai dewan itu nggak selalu bisa mendapatkan bantuan cepat dari dinas terkait dan lain-lain kan," kata Tina Toon kepada detikHOT, saat menghadiri acara Selebrita Award 2019 di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

"Jadi ya harus kita simpan juga. Barang kali ada keperluan untuk membantu program konsituen. Ada juga memang ya aku (pakai) pribadi pastinya untuk kebutuhan," sambungnya.

Tak tanggung-tanggung, Tina Toon sampai merekrut tiga orang TA. Mulai dari TA untuk konsituen, media, dan untuk menemaninya rapat.

"Dan TA nya itu nggak cuma satu, itu kan pilihan ya. Ada orang yang di dewan nggak pakai sama sekali, ada juga yang pakai satu. Kalau aku sendiri satu itu untuk bagian konsituen, karna memang fokus untuk bisa menggalang aspirasinya itu, jadi nggak berhenti. Satu lagi yang memang untuk mendampingi aku untuk sidang dalam arti rapat," ujar Tina Toon.

"Ada lagi satu khusus untuk media, YouTube aku dan lain lain supaya memang bisa juga share kegiatan dan juga membantu dalam kajian-kajian. Belum lagi yang membantu yang lainnya ha ha," tukasnya.




Simak Video "Mantan Penyanyi Cilik Sempat Berencana Galang Dana untuk Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com