detikHot

celeb

Alergi Kucing Tingkat 5, Bibir Anak Zaskia Mecca Bengkak Parah

Rabu, 18 Sep 2019 14:46 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca Foto: Instagram/Zaskia Adya Mecca
Jakarta - Anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Sybil, tengah bersedih. Sebab, bibir dan matanya harus mengalami pembengkakan. Terutama pada bibirnya yang terlihat bengkak sangat besar.

Usut punya usut ternyata, sang buah hati memiliki alergi kucing tingkat lima. Dengan artian alergi yang sangat parah. Hal tersebut diungkapkan Zaskia Mecca dalam Instagram miliknya.



"Kasiaaaan yampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma.. sampai hari ini, ada temen sekelasnya bday dan bikin playdate ke CAT CAFE," kata ZAskia Mecca.

"Sybil sehari sebelumnya d aku jelasin "jangan ikut yaa, km ga bisa krn alergi" tapi dia malah ngambek, nangis dan cranky.. dia bikin perjanjian "ga sentuh kucinga,ga akan main2, dan pakai masker" dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan.. bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave ga main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Mengetahui sang buah hati seperti itu, Zaskia langsung menghubungi sang suami, Hanung Bramantyo yang sedang berada di luar rumah.

"langsung ku tlf abi nya dan video call.. syb da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... taunya pas abinya liat malah diketawain "sukuriin!! Da dikasi tau kan km alergi, ga bisa ke tempat kucing," jelasnya.



Menurut Zaskia, apa yang diterima buah hatinya adalah apa yang sudah diperbuatnya. Zaskia pun memberitahu kalau ini adalah atas keputusan yang diambilnya.

"ngerti kan skr kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya ga kuat..." hmmm, anaknya lega dan akhirnya kapok.. krn rasa gatal hebat dan ga nyaman di seluruh badan nya pulang tali kasih dengan hewan yang dia alergi belajar lewat pengalaman ya nakk terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orang tua melarang.. efeknya dia yang akan ngga nyaman sendiri.. tapi smg ga semua hal dia harus rasain ga enak dulu baru tau knp parentsnya ngelarang insyaa Allah ngga ya sybil anak solehah," lanjutnya lagi.
Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Perlengkapan Wajib Zaskia Mecca Saat Bepergian dengan Anak"
[Gambas:Video 20detik]

(wes/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com