detikHot

Berita Populer

Perjuangan Gadis Cirebon Pukau Juri Voice of Germany

Minggu, 15 Sep 2019 07:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Perjuangan Gadis Cirebon Pukau Juri Voice of Germany Foto: The Voice of Germany/ Istimewa
Jakarta - Nama Claudia Emmanuela Santoso (18 tahun) tiba-tiba saja perbincangan di dunia maya. Perempuan asal Cirebon itu sukses memukau juri di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.

Tampil membawakan lagu 'Never Enough' dari film 'The Greatest Showman', Claudia sampai membuat salah satu juri menitikkan air mata dan menangis terharu. Penonton yang ada dalam studio itu pun standing applause.

Perempuan yang akrab disapa Audi itu tampil di blind auditions pada Jumat (13/9/2019) kemarin. Penampilan Audi itu diunggah di official YouTube The Voice of Germany. Perjuangan Audi mencapai tahap itu bukanlah perjalanan pendek.



Dimulai dari bulan Februari, Audi mencoba mengikuti audisi pertama The Voice of Germany di kota Munchen. Ada 1.600 sampai 2.000 peserta yang berkompetisi. Audi pun lulus babak pertama yang dilanjutkan di Berlin.

Di babak kedua, ia harus mengikuti tahap blind audition. Setelah sukses memukau juri, Audi bakal mengikuti tahap final berikutnya. Christin Gunawan (47), ibu kandung Audi tak menyangka anaknya bisa membuat juri terpukau.

Christin terharu dengan perjuangan Audi. Christin tak bisa menyaksikan secara langsung penampilan Audi. Ia hanya menonton melalui skype.

"Proses perjuangannya panjang. Memang atas seizin saya ikut ajang tersebut," kata Christin saat berbincang dengan detikcom di kedai makanan miliknya di salah satu supermarket Kota Cirebon, Jawa Barat.

(tia/tia)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com