detikHot

celeb

BJ Habibie Ingin Kisah Hidupnya di Film Jadi Inspirasi

Rabu, 11 Sep 2019 21:40 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Jakarta, Rabu (11/9/2019). Habibie begitu dekat dengan film, bahkan ada dua film yang mengangkat kisah dirinya.

BJ Habibie memiliki impian yang tersimpan setelah pengalaman hidupnya diadaptasi ke layar lebar lewat 'Habibie & Ainun' dan 'Rudy Habibie'. Yakni akan lebih banyak tokoh inspirasional yang lahir di Indonesia.

"Anak bangsa ini harus memiliki 'Eyang-Eyang' lainnya di dalam diri mereka," ujar pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini beberapa waktu lalu.

Impian itu muncul setelah Habibie bertemu sejumlah orang yang terinspirasi oleh filmnya tersebut. Salah satunya seorang remaja asal Yogyakarta yang membuat skripsi berdasarkan film 'Habibie & Ainun'.

"Saya terinspirasi sama film Eyang dan membuat skripsi tentang film 'Habibie & Ainun'," ujar Rahadiyan, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Selain itu ada pula seseorang yang menemuinya usai Gala Premiere di Tangerang. Ia mengungkapkan kekagumannya kepada sosok BJ Habibie yang ternyata satu almamater dengannya yang sama-sama lulusan Aachen, Jerman.

"Pria itu masih muda dan sama-sama lulusan S1 dan S2 nya di Aachen. Dia sudah diterima kerja di Jerman, tapi setelah menonton film ini ia mengaku telah memutuskan untuk tinggal di Indonesia," tutur BJ Habibie kala itu.

Semoga film 'Rudy Habibie' menjadi kado terindah bagi tokoh yang menciptakan pesawat N-250 Gatot Kaca itu dan menginspirasi banyak anak muda lainnya untuk bercita-cita dan berkarya demi bangsa.




Simak Video "Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com