detikHot

celeb

Pengakuan Sang Kakak Jadi Orang yang Paling Dibenci Felix Siauw

Selasa, 10 Sep 2019 12:55 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Instagram Felix Siauw Foto: dok. Instagram Felix Siauw
Jakarta - Freddy Siauw dibicarakan karena baru saja menjadi mualaf. Ternyata sebelum memutuskan memeluk Islam, kakak dari ustaz Felix Siauw itu beberapa kali ikut hadir saat kajian.

Salah satu momen terlihat Freddy didampingi Felix Siauw beberapa waktu sebelum dirinya memutuskan jadi mualaf. Freddy pun beberapa kali digoda oleh Felix soal keinginannya memeluk Islam.

"Kalau dia bilang saya orang yang paling dia benci, mungkin benar. Kita dulu nggak pernah akur, dari zaman sekolah itu kita selalu berantem," aku Freddy Siauw dilihat dalam channel YouTube Shaf Muslimah, Selasa (10/9/2019).



Kemudian Freddy berbisik pada Felix perihal gigi palsu. Ternyata Freddy adalah orang yang menyebabkan Felix Siauw terpaksa harus menggunakan gigi palsu.

"Jamaah tahu ustaz punya gigi palsu? Itu penyebabnya siapa? (Penyebabnya) yang sedang bicara di depan dan itu saya benar-benar menyesal," aku Freddy yang membuat jamaah tertawa.

"Kita nggak pernah akur, tapi pada saat main kita main bareng-bareng, main bola, main futsal, even kita main di masjid. Yang jalannya berbeda dulu dia yang paling rajin ke gereja, sayanya ya boleh tanya nanti makanya penampakannya beda," sambungnya.



Freddy kala itu belum memeluk Islam. Hanya saja, Freddy Siauw mengatakan dalam keluarganya sangat mencerminkan Bhineka Tunggal Ika.

"Berjalannya waktu kita makin dewasa. Kalau dibilang Bhineka Tunggal Ika, itu ya di dalam keluarga kita. Kita nggak pernah mikir 'Ah lo muslim, gue kristen'. Dia lebaran Idul Fitri saya Natal kita tetap saling menghormati. Mungkin itu yang bisa saya rasakan," tegas Freddy Siauw.


Simak Video "Arie Untung Terharu Saat Freddy Siauw Dibimbing UAH Masuk Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com