Wawancara Eksklusif

Kini Top dan Dipuja, Adipati Dolken Tak Pernah Mimpi Jadi Artis

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 06 Sep 2019 11:17 WIB
2.

Ingin Jadi Pemain Bola, Adipati Dolken Melesat Sebagai Aktor

Kini Top dan Dipuja, Adipati Dolken Tak Pernah Mimpi Jadi Artis
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Nggak sih dulu gue tuh nggak mau jadi aktor, gue dulu maunya jadi pemain bola. Gue tuh suka banget olahraga. Aktor tuh nggak ada di list masa kecil gue," tuturnya.

"Cuma perjalanan proses hidup gue kan membawa gue ke sini," sambung Adipati.


Namun, dirinya bersyukur karena pekerjaan ini yang sudah membawa sampai di titik ini. Berbagai penghargaan Adipati raih sebagai bentuk keseriusannya.

Pada 2013 memerankan Harun, Adipati mendapat Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Festival Film Indonesia 2013, menjadi masuk dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terpuji di Indonesia Box Office Movie Awards 2016 dalam film 'Jenderal Soedirman' dan '3 Dara'.


Untuk film 'Posesif', Adipati Dolken yang memerankan Yudhis menjadi nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2017 dan nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Festival Film Bandung 2018. Di 2018 dia juga masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2018 dalam film 'Teman Tapi Menikah'.

"Ehm gue bersyukur banget karena ini pekerjaan yang gue cintain banget, kalau gue cinta sama pekerjaan ini, gue percaya pekerjaan ini long lasting sih. Karena kan kalau gue cinta pasti dengan attitude yang baik, dengan kecerdasan yang baik, visi yang baik juga," pungkas Adipati Dolken.

(pus/wes)