detikHot

celeb

Lukman Sardi Ingin Simpan Komik 'Gundala' Sebagai Warisan bagi Anak

Jumat, 30 Agu 2019 07:55 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Lukman Sardi mengaku tak sabar ingin membawa pulang komik 'Gundala' yang baru saja rilis di pasaran. Ia terlihat begitu senang karena akhirnya komik buatan anak bangsa bisa kembali hadir.

"Rasanya mau langsung bawa pulang aja ya. Ini jadi sesuatu yang menggembirakan banget," ucap Lukman Sardi saat konferensi pers di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).

"Maksudnya setelah tahun 90 tahun, karena aku juga tumbuh dengan komik-komik 'Gundala'. Walaupun bukan membaca semua komik tapi pada masa itu ngalamin komik-komik seperti ini," sambungnya.



Lukman Sardi menilai kembalinya komik di Bumi Pertiwi sebagai sebuah sejarah yang harus dijaga. Pria 48 tahun itu bahkan berniat ingin menjadikan komik 'Gundala' dan superhero-superhero Jagat Sinema Bumilangit yang lainnya sebagai warisan untuk anak dan cucunya kelak.

"Sampai akhirnya sekarang di era digital apalagi udah jarang banget hal-hal seperti ini muncul. Jadi happy banget, jadi sesuatu yang ini jadi kayak sejarah. Karena komik-komik ini muncul lagi, Gundala, nanti berikutnya ada apalagi, seperti Jagat Sinema Bumilangit," kata Lukman Sardi.

"Dan ini sebenarnya buat aku pribadi warisan sih buat nanti anak aku dan nanti dia punya anak lagi. Jadi legacy yang penting banget sih," tukasnya.



Simak Video "Kata Lukman Sardi Soal Dirinya Masuk Nominasi FFI 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com