Cara Niar Prianita Agar Anak Tak Ketergantungan dengan Telepon Genggam

ADVERTISEMENT

Cara Niar Prianita Agar Anak Tak Ketergantungan dengan Telepon Genggam

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 28 Agu 2019 13:33 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Penyanyi Niar Prianita memiliki cara tersendiri agar buah hatinya, Carlos, tidak ketergantungan dengan telepon genggam. Niar akan mengalihkan perhatian sang buah hati dari telepon genggam.

"Aku nggak pernah biasakan Carlos main gadget. Jadi cenderung lebih milih dia main sama mainan atau ajak jalan-jalan. Untungnya Carlos juga nggak terlalu suka nonton melalui gadget," kata Niar saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.



Meski begitu, Niar mengaku gaya asuh kepada anak-anaknya sama seperti yang dilakukan ibu-ibu kebanyakan. Namun, Niar memang tidak mau sang anak ketergantungan dengan ponsel.

"Gaya asuh aku sama suami itu ya seperti ibu-ibu pada umumnya ya. Paling penting disiplin diajarkan sejak dini, karena Carlos juga sudah sekolah sejak usia tujuh bulan, jadi aku nggak terlalu susah untuk mengajarkannya," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Menjadi orang tua baru, dikatakan pelantun hits 'Alasan Mendua' itu juga banyak berkonsultasi dengan orang tuanya. Karena bagi Niar orang tua adalah guru terbaik.

"Karena aku orang tua baru, jadi lebih banyak nanya ke orang tuaku. Kalau sakit dikit langsung ke dokter, karena takut kenapa-kenapa, sebenarnya lebih parno sendiri soalnya bayi kan belum bisa ngomong," bebernya.

Simak Video "Kepergian Ayah Ben Kasyafani Disaksikan Keluarga Melalui Video Call"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT