detikHot

Berita Populer

Heboh Duo Semangka Dipanggil KPAI karena Konten Dinilai Vulgar

Jumat, 23 Agu 2019 06:59 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Pertemuan KPAI dan Duo Semangka (Farih/detikcom) Foto: Pertemuan KPAI dan Duo Semangka (Farih/detikcom)
Jakarta - Duo Semangka dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Sebenarnya, dikatakan Clara Gopa, dirinya sempat takut untuk menghadapi pemanggilan KPAI. Namun, semua itu harus tetap dihadapi.

"Takutnya berisiko. Kalau kepikiran ya kepikiran. Jujur banget iya," terang Clara.



Clara Gopa juga mengatakan dirinya takut duo yang dibentuknya itu tidak lagi boleh tampil di Indonesia. Padahal ia sama sekali tidak bermaksud membuat orang jadi berpikiran jelek tentangnya.

"Takutnya Duo Semangka diboikot sih, ngerinya di situ. Untungnya KPAI kan ya, kalau KPI bisa pingsan aku langsung di sini," beber Clara.

Clara Gopa dan Variola May mengaku shock saat mendapatkan panggilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Alhasil, mereka langsung menghubungi pihak yang dianggap bisa membantu.

Heboh Duo Semangka Dipanggil KPAI karena Konten Dinilai VulgarFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Ya shock banget pas tahu. Itu sudah lama banget sih. Kita diem dulu sih minta nasihat sama yang kayanya bisa membantu," ujar Clara Gopa.

Dan akhirnya, Duo Semangka memenuhi panggilan KPAI. Dari pertemuan tersebut, KPAI menyimpulkan 2 poin kesepakatan. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner Bidarng Pronografi dan Cyber Crime KPAI Margaret Aliyatul Maimunah.

Heboh Duo Semangka Dipanggil KPAI karena Konten Dinilai VulgarFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


"Pertama, Duo Semangka membenarkan orang yang ada di dalam konten itu adalah benar dirinya. Kedua, KPAI meminta Duo Semangka setuju berkomitmen dan menginovasi karya agar berdampak positif bagi tumbuh kembang anak," ungkap Margaret.

"Untuk hal ini tentu saja KPAI akan mengawai apa yang sudah disetujui dan berkomitmen dengan mereka," tambahnya.

Sementara itu pihak manajer Duo Semangka, Sonny Bule, mengucapkan terima kasih kepada KPAI dalam kesempatan tersebut. Ia mengakui konten Duo Semangka memang kurang bersahabat untuk anak, dan berjanji akan memperbaiki konten ke depannya.

"Kami berterima kasih kepada KPAI. Jadi saya dengan Duo Semangka sudah ada beberapa komitmen dan kita saling kerjasama. Konten adik-adik kita memang kurang bagi generasi anak-anak Indonesia. Kami berterima kasih atas perhatian dari KPAI, dan Duo Semangka agar bisa lebih berhati-hati membuat konten dan foto-foto di media sosial," pungkas Sonny.


Simak Video "Akui Payudaranya Asli, Duo Semangka Gelontarkan Rp 10 Juta untuk Perawatan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com