detikHot

Berita Populer

Ria Ricis Ingin Bunuh Diri

Jumat, 16 Agu 2019 07:08 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. Instagram/riaricis1795 Foto: Dok. Instagram/riaricis1795
Jakarta - Youtuber Ria Ricis sempat mencoba bunuh diri. Lantas, apa penyebabnya hingga ingin mengakhiri hidup?

Ria Ricis menjawab masalah itu di channel YouTube Denny Cagur. Ia mengatakan rentetan masalah yang menimpa dalam hidupnya jadi trigger mencoba bunuh diri.

"Karena aku di-bully satu Indonesia, terus aku suka bacain. Terus yang kedua karena baru kehilangan dan segala macam teman gtu. Terus akhirnya aku sadar Allah masih sayang, Allah menunjukkan jalan terbaik," ujarnya dalam video.


Ria Ricis mengaku tekanan yang didapat dalam hidupnya begitu berat sekali. Ia sadar telah melakukan hal bodoh dengan mengakhiri hidup.

"Karena memang campur aduk sampai terakhir tuh aku ngelakuin hal yang paling benar-benar nyesal sih," tuturnya.

Denny Cagur juga diperlihatkan foto-foto saat Ria Ricis menangis dan hendak mengakhiri hidup dengan senjata tajam. Merasa iba, sang komedian itu pun memberikan wejangan ke Ricis.

"Jadi tadi aku lihat fotonya ada senjata tajam. Kamu nggak boleh gitu, Cis. Seberat-beratnya badai saja ada selesainya. Apa pun masalah yang kita hadapi jangan pernah berpikir lari dalam masalah itu. Masalah itu harus kamu hadapi," katanya.

Ria sampai menyalahkan Tuhan karena dihujani banyak masalah. Masalah itu antara lain bully-an satu Indonesia, soal pekerjaan, dan keluarganya.

"Karena memang campur aduk sampai terakhir tuh aku ngelakuin hal yang paling benar-benar nyesal sih. Itu pun aku cari Masjid Istiqlal karena aku merasa ya sudahlah kalau ngasih masalah terus ngapain hidup gitu lho," ujarnya di channel YouTube Denny Cagur.


Namun kini, Ria Ricis, menyesal mencoba bunuh diri. Ia juga banyak mengucap istigfar.

"Ini saja masih hidup, alhamdulillah," tuturnya.

Menurutnya, mencoba bunuh diri adalah hal terbodoh yang pernah dilakukan dalam hidupnya. Setelah itu, ia langsung mencari masjid untuk memohon ampun.

"Itu bodoh banget sih. Dan alatnya itu yang nggak banget. Nggak bisa langsung mati yang ada nyusahin orang. Ih bego-bego. Alatnya aku lempar. Terus langsung cari masjid," katanya.





Simak Video "Ria Ricis Datangi Kantor Polisi, Ada Apa? "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed