detikHot

celeb

Lakukan Perubahan Besar, Salmafina Merasa Bersalah ke Orang Tua

Kamis, 15 Agu 2019 13:32 WIB Tim detikHOT - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Salmafina Sunan bicara soal perubahan signifikan yang terjadi dalam hidupnya belakangan ini. Anak Sunan Kalijaga itu sadar setiap langkah yang dilakukan begitu kontroversial.

Salah satu contoh yang diutarakan Salmafina yakni saat melepas hijab. Ia sadar hal itu bakal menjadi bahan perbincangan. Tapi di sisi lain, sang selebgram yakin itu keputusan terbaiknya.

"Kalau dibilang perubahan banyak kebutuhan-kebutuhan yang aku ambil kayak sedikit contohnya melepas hijab, sedikit kontroversial, tapi untukku itu yang terbaik untukku," ujarnya dalam talkshow bersama Melaney Ricardo.


Salmafina Sunan mengatakan dirinya saat ini sudah tak mempedulikan omongan orang. Hal yang dilakukannya kini bergantung terhadap kebahagiaannya.

"Alma dulu adalah yang mikirin omongan orang, misal kalau dikomen seperti ini aku lebih mikirin orang. Sementara sekarang aku nggak mikirin orang. Yang penting sesuatu yang membahagiakanku," tuturnya.

Salmafina sadar perubahan besar dalam hidupnya bisa melukai hati kedua orang tuanya. Ia kepikiran selalu akan hal itu.


Akan tetapi, Salmafina Sunan sadar kekurangan yang ada dalam keluarganya. Hal itu yang menurutnya juga salah satu trigger dirinya bertindak seorang diri.

"Kepikiran mah pasti ya, maksudnya dengan semua keputusan juga sampai saat ini juga aku masih merasa bersalah. Cuma kadang balik lagi kita jarang komunikasi, kita tuh mau ngomong perasaan saja susah kan," katanya.

Salmafina diketahui melakukan perubahan besar yakni berpindah agama. Orang tua pun sampai tak tahu akan tersebut.

Berita heboh Salmafina Sunan pindah keyakinan bertepatan saat ulang tahun pernikahan orang tuanya. Meski begitu, mereka tetap hidup akur.




Simak Video "Sunan Kalijaga Bicara soal JA, Pria yang Diduga Sembunyikan Salmafina"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Salmafina Pindah Agama
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com