detikHot

celeb

Pesan di Balik Kepercayaan Diri Emily Ratajkowski Pamer Bulu Ketiak

Jumat, 09 Agu 2019 11:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Tony Awards Productions Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Tony Awards Productions
Jakarta - Emily Ratajkowski kerap menyuarakan feminisme dalam berbagai kesempatan. Kini saat melakukan pemotretan dengan Harper's Bazaar edisi September, sang model kembali mencuri perhatian dengan aksinya.

Diunggah melalui situs resmi majalah tersebut, Emily Ratajkowski berpose percaya diri memamerkan bulu ketiaknya. Dalam esainya, mengungkap alasan di balik keputusannya untuk tak mencukur bulu ketiaknya.

"Jika aku memutuskan untuk mencukur atau menumbuhkan bulu ketiakku, semua terserah padaku. Bagiku, rambut di tubuh adalah kesempatan lain bagi perempuan untuk melatih kemampuan mereka memilih, berdasarkan apa yang mereka ingin rasakan dan asosiasikan dengan mempertahankan rambut di tubuh atau tidak. Kadang aku ingin mencukur, tapi kadang aku membiarkannya tumbuh karena aku merasa seksi," ungkap Emily Ratajkowski dalam esainya.

Ia juga bicara soal standar kecantikan yang kini kerap menyerang perempuan, khususnya para remaja.

"Remaja perempuan seperti diserang dari tiap sudut saat mereka tumbuh dewasa. Di era selfie dan media sosial, mereka cenderung mendapatkan kritikan langsung. Lebih dari sebelumnya, mereka mulai meragukan dan mempertanyakan identitasnya," lanjut Emily.

"Salah satu cara yang membuatku terus tampil 'seksi' sangat dipengaruhi oleh misogini. Tapi rasanya baik untukku. Dan itu semua pilihanku, kan? Bukankah feminisme itu tentang pilihan?" pungkasnya.

Sebagai model, Emily Ratajkowski emang kerap berfoto terbuka. Bahkan di akun Instagram-nya, ia beberapa kali mengunggah foto tanpa busana.




Simak Video "Karena Payudara Emily Ratajkowski Sulit Dapatkan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com