detikHot

celeb

Punya Banyak Usaha, Ruben Onsu Rugi Besar Karena Listrik Padam

Senin, 05 Agu 2019 18:19 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Ruben Onsu (Palevi S/detikFoto) Foto: Ruben Onsu (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Pemadaman listrik terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Menurut Ruben Onsu, hal itu sangat berdampak terhadap usaha tempat makannya, Geprek Bensu.

Bahkan Ruben mengaku dirugikan terkait itu. Sayangnya, suami Sarwendah itu enggan membeberkan nominal kerugian.

"Kalau pemadaman listrik untuk semua usaha mah pasti berdampak, panjang deh ah kalau ngomong kerugian. Ya bukan rezekinya, sudah jawaban gue mah ada beberapa yang nggak. Kalau dibilang rugi, kalau nggak buka, ya rugi. Kalau berapanya, ya gitulah," kata Ruben Onsu usai 'Brownis' Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).


Sementara itu, Ruben juga meminta pemerintah harus menanggapi serius terkait listrik. Sebab, pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya sangat berdampak bagi sektor usaha maupun kebutuhan pribadinya.

"Karena semua orang punya aktivitas. Kita ada kegiatan menggunakan listrik. Kita taat membayar tagihan, ada sistem perubahan menjadi token kita ikutin. Harga naik nggak ada pilihan lain. Kalau bisa jangan lama kayak gini, kasihan orang yang punya usaha, punya pekerjaan, nggak hanya saya, tapi ada sebagian usaha yang lebih besar jadi tutup," beber Ruben.

Namun dalam peristiwa kali ini, Ruben pun pasrah. Padahal Ruben sempat kesulitan berkomunikasi dan bermain media sosial.

"Ya kita mau ngomong apa pun sudah keputusan dari mereka, kita cuma bisa ngejalanin doang. Susah banget nggak bisa signal, mau marah-marah di Stories nggak bisa, di socmed juga nggak bisa. Jadi ya lo disuruh diem," pungkasnya.




Simak Video "Geprek Bensu Ludes Terbakar, Ruben Onsu Rugi Rp 800 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed