detikHot

celeb

Sunan Kalijaga Somasi Joe, Pria yang Diduga Ajak Salmafina Kabur & Pindah Agama

Senin, 05 Agu 2019 17:56 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok. TransTV Official Foto: dok. TransTV Official
Jakarta - Sunan Kalijaga resmi mensomasi Joe, pria yang diduga telah membawa pengaruh buruk pada putrinya, Salmafina. Bersama kuasa hukum, ia mensomasi Joe secara lisan.

"Makanya hari ini pun saya mensomir secara umum kepada saudara Joe untuk tidak bergaul dan tidak berkomunikasi dalam bentuk apapun pada anak klien kami," ujar kuasa hukum Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak saat ditemui di Polres Jakarta Barat, Senin (5/8/2019).

Sunan Kalijaga menduga Joe adalah dalang dibalik Salmafina kabur dari rumah hingga pindah agama. Ia tak ingin Joe ada lagi di kehidupan putrinya itu.

"Karena anda sudah membawa dampak buruk pada anak klien kami, sehingga orang tua merasa keberatan anda berkomunikasi atau bergaul atau dalam bentuk apapun dengan anak klien kami," kata Agustinus Nahak.



"Jadi kami sampaikan ini orangnya. Saya langsung hari ini kalau tahu alamatnya saya akan somasi, Joe ini adalah teman yang selalu memberi dampak buruk terhadap Salma sehingga orang tua Salma sendiri tak mau pergaulan sampai segitunya," sambungnya sambil menunjukkan foto Joe.

Selain itu, Joe juga diduga telah membuat perkembangan jiwa Salmafina menjadi sangat buruk. Sehingga Salma menjadi anak yang pelawan pada orang tuanya dan disebut menjadi wanita yang tidak benar.

"Kita minta secara terbuka supaya yang bersangkutan tidak bergaul dan berkomunikasi dengan anak klien kami karena selalu membawa dampak buruk. Bukannya membawa hal yang positif justru hal buruk yang jadi perkembangan jiwa Salma sendiri sehingga melawan orangtua, sering kabur dari rumah, bergaul bebas ke mana-mana," ungkap Agustinus Nahak.

"Ini lah yang saat ini dari klien kami minta supaya Polres melakukan investigasi kenapa si Joe selalu membawa dampak buruk pada Salma. Dan juga dari tanggal 2 Salma meninggalkan rumah, dengan siapa dan ke mana? Ini juga yang akan diinvestigasi oleh penyidik sendiri," tukasnya.





Simak Video "Respon Gathan Saleh Ditanya soal Temannya Ditangkap Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Salmafina Pindah Agama
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com