Agung Hercules Dimakamkan, Tangisan Keluarga dan Sahabat Pecah

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 02 Agu 2019 14:54 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Suasana haru menyelimuti proses pemakaman Agung Santoso alias Agung Hercules. Kepedihan mendalam dialami sahabat Agung, Isa 'Bajaj'.

Isa mengantar kepergian Agung mulai dari saat di Rumah Sakit Dharmais Jakarta, rumah duka di Perumahan Parakan Mas hingga pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung pada Jumat (2/8/2019).

Pelantun lagu 'Astuti' itu dikebumikan pada pukul 13.25 WIB. Sebelumnya, dia disalatkan di masjid At Taqwa yang berjarak hanya 20 meter dari rumah duka.

Saat dimakamkan, keluarga hingga kerabat ikut mengantar. Terlihat banyak pengendara motor gede (moge) yang juga ikut mengantar Agung.

Agung HerculesAgung Hercules Foto: Instagram @agunghercules88


Proses pemakaman berlangung. Keluarga dari mulai istri serta anak-anak Agung tak kuasa menahan tangisan. Isak tangis juga terlihat pada sosok Isa dan Senyorita. Isa tak kuasa menahan tangis apalagi saat jasad Agung masuk ke liang kubur.

"Saya sangat sedih sekali. Saya sudah berteman enam tahun. Dia walaupun nggak saat kerja bareng, dia selalu menyempatkan ketemuan janjian," ucap Isa.

Banyak kenangan yang dirasakan Isa selama bersahabat dengan Agung. Isa pun mengenang ucapan-ucapan Agung pada dirinya.

"Dia selalu ngomong ke saya kalau saya orang yang selalu menikmati hidup. Itu omongan yang selalu saya ingat dan sering ngomong bahasa Jawa, walaupun itu ngatain, tapi lucu, becanda. Dia juga peduli sama keluarga saya," tuturnya.

"Saya sangat berduka sedalam-dalamnya. Dia sosok yang paling ngertiin saya, yang apa adanya, selalu nasihati saya," katanya menambahkan.


Isa juga sempat berbincang dengan istri Agung. Menurut Isa, keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Agung.

"Kalau dari istri dan anak-anak sudah ikhlaskan, karena penyakitnya juga sudsh lama. Mas Agugg menderita sekali, karena beberapa kali operasi," ujarnya.

Agung Hercules meninggal dunia usai berjuang melawan kanker otak stadium empat yang diidapnya. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.



Simak Video "Pengurus Makam di Sukabumi Dibacok Gegara Cekcok Uang Sumbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/nu2)