Rugi Nyaris Rp 1 M karena Penipuan, Rio Reifan Buka Pintu Mediasi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 31 Jul 2019 14:05 WIB
Foto: Penampakan Artis Rio Reifan Saat Ditangkap karena Narkoba (Ist)
Jakarta - Rio Reifan dan istrinya, Henny Mona, alami kerugian dari kasus dugaan penipuan yang sudah mereka laporkan ke polisi sejak bulan Mei 2019. Rio dan Henny mengklaim rugi sekitar Rp 1 Miliar atas kasus penipuan dibidang investasi.

"Sampai saat ini sih terakhir kemarin Mba Henny dipanggil untuk BAP tambahan di mana di situ memang prosesnya masih dalam penyelidikan, belum naik ke penyidikan. Ya kami berharap sih bisa naik ke penyidikan dengan cepat," kata Rio usai 'Pagi Pagi Pasti Happy di Mampang Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Rio dan Henny Mona tak menutup kemungkinan membuka jalur mediasi dengan oknum yang mereka laporkan. Akan tetapi, untuk proses hukum tetap harus mengikuti prosedur yang semestinya.




"Jadi ada kemungkinan kalau misal terlapornya kooperatif, kami bisa dimediasi. Mereka memang tujuannya ke sana, akan dimediasikan. Tapi kan semuanya tetap harus memenuhi berita acara pemeriksaan. Mereka kan juga harus tahu acaranya apa. Sekarang sih kami juga berharap mereka juga kooperatif," harap Rio.

Rio mengatakan bentuk usaha yang diiming-imingkan bermacam-macam. Sehingga Rio dan Henny Rugi Rp 1 miliar karena usaha tersebut tak ada yang jalan.

"Usahanya macam-macam. Ada tempat makan, butik, salon. Lokasinya banyak. Di Tangerang, Bali, Blok M. Kerugiannya kurang lebih di angka Rp 1 M ya, kurang lebih. Itu kami masih proses menghitung semua dengan sangat detail di kepolisian," beber Rio.



"Sekarang kan ada upaya-upaya di mana uang kami bisa kembali. Jadi memang kami dari awal pidananya dulu. Tapi kami akan lakukan tindakan lain untuk supaya bisa kembali uangnya," tambah Rio.

Simak Video "Sempat Terjerat Kasus Narkoba, Rio Reifan Kini Sudah Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)