detikHot

celeb

Respons Ibunda Saat Deddy Corbuzier Putuskan Masuk Islam

Jumat, 26 Jul 2019 13:45 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Deddy Corbuzier (Noel/detikFoto) Foto: Deddy Corbuzier (Noel/detikFoto)
Jakarta - Deddy Corbuzier diundang Hotman Paris ke talkshow-nya. Di situ, sang presenter berkepala plontos ditanya soal faktor yang membuatnya memilih menjadi mualaf.

Deddy juga menjawab soal respons ibundanya saat tahu dirinya memilih pindah keyakinan. Menurutnya, orang tuanya tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau ibu saya tidak terlalu masalah. Yang masalah mungkin keluarga besar. Jadi kayak tantenya saya, ibu saya punya tante, punya adik, punya kakak, punya saudara yang mana gue kenal juga nggak gitu ya, itu mungkin buat mereka jadi masalah," ujarnya dalam video.


Saat memutuskan mualaf, Deddy Corbuzier tak bicara ke keluarga besarnya. Ia pun tahu hal itu bakal jadi masalah.

"Tapi karena saya tidak tanya ke mereka dan mereka juga nggak berani ngomong ke saya, jadi akhirnya saya juga tidak dengar. Tapi saya tahu kalau itu akan jadi sebuah masalah. Yang jadi masalah adalah mungkin ada oknum-oknum tokoh agama yang membuat itu jadi masalah," tuturnya.


Meski begitu, Deddy tetap diskusi dan berbincang dengan ibunya saat mengambil keputusan untuk pindah keyakinan. Ia juga menceritakan kelucuan ibunya saat dirinya bertemu dengan Ma'ruf Amin usai mualaf.

"Yes, mungkin di keluarga yang dituakan satu-satunya ibu saya karena ayah sudah meninggal. Jadi kalau saya cerita ke ibu saya, ibu saya malah lucu pada saat saya ketemu Kyai Ma'ruf kan ada di Instagram itu malah ibu saya posting di postingannya Sabrina 'kok mama nggak diajak sih'. Jadi it's oke. Azka it's oke. Intinya yang saya bilang orang-orang yang tidak dekat dengan saya dia malah protes," katanya.

Deddy Corbuzier mengucapkan syahadat didampingi guru spiritualnya, Gus Miftah, di Yogyakarta. Kurang lebih sudah sebulan ia memeluk Islam.


Respons Ibunda Saat Deddy Corbuzier Putuskan Masuk Islam



Simak Video "Belum Mau Pensiun, Hotman Paris Masih Ingin Dikejar Cewek"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com