detikHot

celeb

Sunan Kalijaga Akan Ajak Salmafina Kembali ke Islam

Sabtu, 13 Jul 2019 21:53 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Sunan Kalijaga tak akan tinggal diam melihat perubahan sikap Salmafina terhadapnya. Seperti diketahui, anaknya itu dikabarkan telah pindah agama.

Meski mengaku akan berbuat sesuatu, Sunan Kalijaga tak mau gegabah. Pria berprofesi pengacara itu sedang meminta petunjuk dari Tuhan sebelum melangkah ke rencana selanjutnya.

"Ya pastilah sebagai orang tua (mengajak Salmafina ke Islam lagi). Cuma gini, kalau dulu mungkin saya reaksinya segera mengambil action dalam hitungan detik ketika ada sesuatu," ujar Sunan Kalijaga kepada detikHOT, Sabtu (13/7/2019).

"Tapi saat ini saya lebih kepada bersujud meminta petunjuk pada Allah apa yang harus saya lakukan. Kalau dulu saat saya lihat Salma berubah, saya kejar bener sampai ujungnya di mana," sambungnya lagi.

Sunan Kalijaga mengaku akan berusaha keras untuk mengembalikan jalan Salmafina. Namun untuk hasilnya, suami Heidy Sunan itu menyerahkan sepenuhnya kepasa Yang Maha Kuasa.

"Namun demikian itu tetap, tapi saya lebih mendahulukan ikhtiarnya, berdoanya mintanya sama Allah gimana. Tolong tunjukkan saya harus melangkah seperti apa. Tapi bukan saya diam ya," sambungnya lagi.

Kabar soal perpindahan agama Salmafina beredar beberapa waktu lalu. Saat itu bertepatan dengan ulang tahun pernikahan kedua orang tuanya. Sunan Kalijaga pun menganggap hal tersebut sebagai ujian dari Tuhan di perjalanannya berhijrah.






Simak Video "Soal Pindah Agama, Keluarga Kembali Tegaskan Salmafina Masih Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Salmafina Pindah Agama
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com