detikHot

celeb

Tiket Mahal, Istri Belum Pasti Ziarah Makam Herman 'Seventeen' saat Lebaran

Senin, 03 Jun 2019 12:20 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Didik Dwi Haryanto/20detik Foto: Didik Dwi Haryanto/20detik
Jakarta -

Setelah meninggal dunia, Herman 'Seventeen' dimakamkan di Tidore. Sedangkan sang istri, Juliana Moechtar dan dua anaknya tinggal di Jakarta.

Lebaran dalam hitungan hari akan tiba. Namun, Juliana Moechtar belum mendapat jawaban apakah dirinya akan mudik ke Tidore atau kampung halamannya sendiri.

"Tahu sendiri sekarang tiket mahal banget, harus bawa anak dua, bawa yang kerja. Alhamdulillah beberapa bulan ini udah bolak balik ke Tidore. Udah terobatilah mungkin kalau ada rezeki ke sana lagi," ungkap Juliana Moechtar kepada detikHOT, melalui sambungan telepon.

"Aku juga udah lama nggak pulang ke kampung aku atau mau tinggal di Jakarta. Masalahnya ini nih tiket mahal ini," tuturnya.

Di satu sisi, dua anaknya selalu bertanya apakah saat Lebaran nanti mereka bisa ke makam sang ayah atau tidak. Herman 'Seventeen' menjadi korban tewas saat tsunami Banten enam bulan lalu.

"Anak-anak udah, 'Mama nanti Lebaran ke tempat papa?' Aku bilang kalau ada rezeki," ucapnya.

Lebaran tanpa kehadiran Herman 'Seventeen' diakui Juliana Moechtar cukup berat. Tak ada lagi sosok yang menemaninya dikala butuh pendamping untuk curhat.

"Yang paling berat nggak ada teman curhat itu berasa banget. Dulu kalau ada rasa gimana pasti ada yang ditelepon, merengek, sekarang bingung mau ke mana. Salat curhat sama Allah," kenang Juliana Moechtar.




(pus/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com