detikHot

celeb

Lebaran di Jakarta, Candil Eks Seurieus Punya Tradisi Setiap Tahun

Minggu, 26 Mei 2019 15:13 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Candil Foto: Asep Syaifullah Candil Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Mantan vokalis grup band rock Seurieus, Candil akan merayakan Lebaran di Jakarta. Tak lupa Candil juga akan melakukan tradisi yang biasa ia lakukan bersama keluarga besarnya.

"Sebenarnya gua nggak pulang kampung. Keluarga gua di Jakarta semua. Enak banget. Orang-orang kemacetan kita nggak," jawab Candil sambil bergurau saat ditemui di Bumi Apsari, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pemilik nama lengkap Dian Dipa Chandra ini juga ternyata memiliki tradisi atau rutinitas yang biasanya dilakukan oleh semua keluarga besarnya saat hari raya lebaran.

"Sungkeman pasti pas kumpul sama keluarga. Silaturahmi pasti. Ziarah juga nyekar pasti," ujar Candil.




"Kumpul sama saudara besar. Ada waktu kita jalan-jalan aja sama keluarga besar untuk mengisi libur anak-anak aja," sambungnya.

Tidak hanya sekedar sungkem dan ziarah. Candil juga mengaku akan memberikan uang lebaran kepada keponakannya yang ternyata hal tersebut kini telah menjadi rutinitasnya.

"Itu masuk rutinitas kalo itu. Biasanya yang bagi-bagi uang itu kalau yang pada udah mulai kerja kalo itu. Nyawer biasanya," ungkap Candil.

"Kita bikin barisan antara pendonor sama kaum duafa. Seru sih. Karena tadi beragam. Terus ponakan kan banyak banget jadi ya cukup nggak nih, kalo kelebihan ya dua puteran haha. Seru si disitu," papar Candil.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com