detikHot

celeb

Iwan Fals Minta Polisi Segera Tangkap Dalang Kerusuhan Aksi 22 Mei

Sabtu, 25 Mei 2019 10:42 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Iwan Fals Foto: Dicky Ardian Iwan Fals Foto: Dicky Ardian
Jakarta - Pihak kepolisian masih menyelidiki siapa dalang kerusuhan aksi 22 Mei. Iwan Fals meminta agar aparat hukum segera bertindak jika telah menemukan pelakunya.

Penyanyi senior itu menilai dengan ditangkapnya dalang kerusuhan, membuktikan tegasnya kepastian hukum di Indonesia.

"Yang Terhormat, Bapak Ibu Petugas Hukum, kalau sudah tau siapa dalang perusuhnya, ya mbok segera ditangkap, klo gak nanti tuman lo, bagaimana bisa hidup normal klo kepastian hukumnya "gak jelas"...Semoga Indonesia Berbahagia.." tulis Iwan Fals di Twitter, Sabtu (25/5/2019).

Soal siapa dalang kerusuhan dalam Aksi 22 Mei, sempat disinggung oleh Menko Polhukam, Wiranto beberapa waktu lalu. Ia ditanya apakah dalang tersebut merupakan elite partai Gerindra.




Namun Wiranto tak menjawab lugas pertanyaan terkait Gerindra itu. Ia menegaskan pemerintah telah mengetahui dalang aksi-aksi rusuh.

"Makanya kita simpulkan bahwa dalang itu kita sudah tahu dan sedang dalam kajian penyelidikan lebih dalam lagi. Jangan dikira kemudian kita tidak tahu, kita tahu. Tetapi kan ada hal-hal yang menyangkut hukum yang harus kita taati," ucap Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5).


Tonton video Foto Dicomot & Disebut Tewas di Aksi 22 Mei, Febina Ngadu ke Polisi:

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com