detikHot

celeb

Politik Uang Bikin Elma Theana Tak Kapok Nyaleg

Rabu, 22 Mei 2019 12:32 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Elma Theana (Desi/detikHOT) Foto: Elma Theana (Desi/detikHOT)
Jakarta - Elma Theana bercerita soal perjuangannya mendapatkan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) di Daerah Pemilihan (Dapil) Gresik dan Lamongan. Ia ternyata menetap selama 2,5 bulan demi dekat dengan masyarakat.

"Saya nggak pulang-pulang di sana walaupun 2,5 bulan, tapi kan kita tinggal di sana," ujar Elma Theana kepada detikHOT, saat ditemui di Hotel Cosmo Amaroossa, Antasari, Jakarta Selatan.

"Satu hari lima tempat kita datangi, sampai subuh-subuh gitu kan," sambungnya lagi.



Namun sayang, perjuangannya itu tak membuahkan hasil yang maksimal. Elma Theana menyebut politik uang menjadi dalang dibalik kegagalannya di Pileg kali ini.

Meskipun begitu, Elma Theana tak lantas menyerah dan langsung balik badan. Perempuan 44 tahun itu mengaku tak kapok dan masih berniat berjuang di dunia politik.

"Saya bilang, saya tetap mau. Karena saya ini masih belajar, tapi saya masih terus mau, masih mau berjuang," kata Elma Theana.



Paling tidak, kata Elma Theana, ada hikmah yang bisa dipetik dari Pileg 2019. Ya, apalagi kalau bukan pengalaman demi menata rencana di masa depan.

"Tapi ya sudah lah. Minimal aku dapat pengalaman, dapat pelajaran, dapat networking untuk belajar lagi ke depannya," tutup Elma Theana.
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com