detikHot

celeb

Jelang Marathon di New York, Susan Bachtiar Jaga Berat Badan

Selasa, 21 Mei 2019 16:53 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Facebook BrideStory Foto: Facebook BrideStory
Jakarta - Susan Bachtiar akan melakukan lari marathon di New York Marathon pada November 2019 mendatang. Aksi tersebut untuk mengumpulkan dana dalam membantu pembangunan rumah singgah Yayasan RMHC di Denpasar, Bali.

Rencananya, ia akan berlari sejauh 42 kilometer. Susan pun harus menyiapkan stamina dan kesehatan yang baik.

"Saya sih kurang-kurangin gorengan aja supaya nggak terlalu berat badannya. Karena berat badannya, larinya mungkin lebih lama ya. Kalau misalnya untuk training diusahakan memang sudah mulai sekarang-sekarang mulai training, saya juga tau diri. Umur udah nggak muda lagi," sahut Susan saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).



Susan juga tidak mengejar waktu dalam berlari. Ia mengaku bahwa niatnya menggalang dana untuk rumah singgah.

"Mungkin saya adalah orang ketiga paling tua dari tim ini, dari 12 orang. Jadi sekali lagi saya juga nggak ngejar waktu. Bagi saya bisa lewatin garis finish dengan badan yang masih sehat, saya bisa full feel all the mission, dan bisa mencari dana sebanyak-banyaknya," papar Susan.

Dalam memastikan kesanggupan dirinya dalam menempuh lari marathon, Susan memang telah membiasakan dirinya untuk sering berlari bersama sang suami.

"Kebiasaan saya, seminggu 3 kali pasti lari. Intensitasnya lebih banyak. Sekarang nggak lagi long run biasanya cuma 10 kilo. Kemarin udah mulai di kilometerin larinya. Ya biasanya tiap hari Minggu, kita pasti ya," tutup Susan.
(kmb/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed