detikHot

celeb

Ramadhan Tanpa Zul 'Zivilia', Istri Jualan Kue dan Buka Jastip

Selasa, 14 Mei 2019 10:24 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. Instagram Retno Paradinah Foto: dok. Instagram Retno Paradinah
Jakarta - Retno Paradinah tak menyangka Ramadhan kali ini tak ada sosok suami di sampingnya. Sang suami, Zul 'Zivilia' masih mendekam di Rutan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Alhasil Ramadhan kali ini pun sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Retno pun memilih menyibukkan diri dengan berjualan untuk melupakan kesedihannya jika mengingat Zul.

"Sekarang kesibukan biar nggak terlalu keingat Ramadhan yang lalu, saya sekarang lagi coba jualan kue kering atau buka jasa titip belanjaan biar ada kegiatan," cerita Retno Paradinah, istri Zul 'Zivilia' kepada detikHOT, Selasa (14/5/2019).



Terlihat dari setiap postingan Instagram Storiesnya, Retno seringkali mempromosikan kue-kue kering Lebaran hasil buatannya. Terkadang dia membuka jasa titip untuk membeli baju Lebaran di Pasar Tanah Abang.

Jualan seperti itu dikatakan Retno bisa membuat kondisinya jauh lebih baik. Dia akan bisa melupakan kesedihan dan rasa kangennya pada Zul jika sudah sibuk mencari pesanan pelanggannya.

"Cari kesibukan kayak bikin kue. Kadang juga minta tolong sama pak polisi di sana biar bisa video call walau cuma sebentar. Kadang juga kalau sudah nggak bisa dihubungi saya ke Polda, tapi hampir tiap tiga kali seminggu ke Polda nengokin Zul," ceritanya.



Retno menceritakan, anak-anaknya pun sudah mulai merasakan kangen dengan sang ayah. Ada kalanya dua anak Zul merasa sepi dan ingin bertemu Zul.

"Sedangkan anak-anak di rumah karena udah mulai kesepian nggak ada papanya, sesekali saya ajak ketemu papanya. Kalau untuk kegiatan anak-anak di rumah, seperti biasa aja main sama tetangga," ungkap Retno.

Zul tersandung masalah narkoba setelah ditangkap di salah satu apartemen kawasan Jakarta Utara, pada 28 Februari 2019. Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti berupa 9,54 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi.



Zul Terancam Hukuman Mati, Bagaimana Nasib Band 'Zivilia'?, Saksikan videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Ramadhan Tanpa Zul 'Zivilia', Istri Jualan Kue dan Buka Jastip



(pus/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com