DetikHot

celeb

Indah Kalalo Tak Bosan Ajari Suami untuk Salat dan Puasa

Senin, 13 Mei 2019 11:07 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Indah Kalalo Tak Bosan Ajari Suami untuk Salat dan Puasa Foto: Noel/detiKFoto
Jakarta - Indah Kalalo tahun ini menjalani Ramadhan di Bali. Selain berpuasa di daerah minoritas muslim, Indah mengatakan banyak tantangan yang harus dilewatinya.

"Ya kita justru di situ lebih banyak tantangannya yah, karena lebih susah karena di sana nggak ada yang puasa. Jadi kuat-kuatan kita aja," ungkap Indah Kalalo ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Indah menuturkan karena anak-anaknya masih kecil, belum terlalu mengerti soal puasa. Hanya saja Indah sudah memperkenalkan bulan Ramadhan dan Lebaran untuk anak-anaknya.



"Ya aku puasa sendiri aja sama mba di rumah. Setiap Lebaran juga ikut merayakan, ikut salat ied. Dari kecil udah merasakan juga," tuturnya.

Tantangan selanjutnya untuk Indah Kalalo adalah terus mengajarkan sang suami tentang Islam. Ibrahim Justin Werner yang merupakan seorang mualaf, menuntut Indah untuk selalu mengajarkannya tentang Islam.

Termasuk soal puasa. Meski sang suami belum puasa, Indah tak pernah bosan untuk mengajarkan sang suami.



"Boro (puasa), nggak. Dia sih kebetulan emang nggak makan pagi dan siang, sebenarnya puasa itu gampang, tapi susahnya salatnya masih belajar lah," tutur Indah Kalalo.

Akan tetapi, Indah merasa itu hal yang wajar untuk sang suami yang masih belajar. Indah Kalalo pun mengatakan dirinya saja masih terus belajar soal Islam.

"Iyalah (selalu menjelaskan ke suami). Ibrahim Justin Werner mesti diajarin again and again, saya aja yang udah umur segini aja masih terus belajar apalagi dia yang baru mualaf jadi belajar barenglah," tukas Indah Kalalo.
(pus/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed