Ayana Moon, Selebgram Mualaf Korea yang Sering Dikira Member Girlband

Komario Bahar - detikHot
Minggu, 12 Mei 2019 17:01 WIB
Foto: Dok. Instagram/xolovelyayana
Jakarta - Ayana Moon merupakan selebgram Korea Selatan yang memutuskan mualaf. Karena kecantikannya, banyak yang salah mengira dia adalah eks personel girlband Korsel.

Ayana Moon menjelaskan bahwa keputusannya masuk Islam dulu juga dipertanyakan keluarga besarnya. Sulit untuk menjelaskan kepada keluarga terkait pilihan soal keyakinannya kala itu.

Pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon itu memutuskan memeluk Islam pada 2012 silam. Meski sempat ditentang keluarga, beruntung kini Ayana Moon bisa hidup tenang dengan pilihannya karena keluarga besarnya sudah mengerti akan keputusan itu.

"Cukup sulit hidup di sana sebagai seorang muslimah, tapi aku baik-baik saja sekarang," kata Ayana Moon di tayangan Hitam Putih Trans 7 tahun lalu.



Selebgram cantik berhijab yang pernah tinggal di Malaysia itu mengaku sudah semakin mendalami Islam. Ia merasa damai karena kini tak takut-takut lagi dalam menjalankan ibadan salat.

"Rasanya menyenangkan karena bisa menjalani salat di mana pun. Aku bisa makan makanan halal, rasanya menyenangkan," ujarnya lagi.

Ayana Moon menceritakan pengaruh besar dalam langkahnya memeluk Islam adalah dari sang paman. Pamannya lebih dulu mualaf sejak lama.

Sejak itu, Ayana Moon semakin tertarik dan belajar tentang Islam. "Jadi dialah yang membuatku membaca tentang Islam," terangnya. (kmb/nkn)