detikHot

celeb

Bedu eks Cagur Rajin Dengar Tausiah Ustaz Abdul Somad hingga Adi Hidayat

Rabu, 08 Mei 2019 16:39 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Hanif Foto: Hanif
Jakarta - Komedian Bedu akhir-akhir ini kian memperdalam agama Islam. Disinggung soal ikut kajian, ternyata lantaran sibuk Bedu mengakui menjalani kajian cukup di channel YouTube ustaz kondang Tanah Air.

"Kalau kajian masih lewat Youtube. Belum pernah hadir karena memang waktunya. Memang bisa dibilang saya belum terpanggil belajar ke sana, saya masih belajar dari banyak guru," kata Bedu usai Brownis Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Bedu mulai ikutan kajian Ustaz Adi Hidayat hingga Ustaz Abdul Somad. Menurut Bedu setiap ustaz memiliki kelebihan masing-masing.



"Banyak ya, ada Gus Muwafik, ada ustaz yang dari Jawa. Terus yang sekarang ada ustaz Adi Hidayat juga bagus, ustaz Abdul Somad juga bagus, ustaz Khalid Basalamah juga bagus. Semua punya kelebihan," ungkapnya.

Bedu merasa nyaman ketika mendengarkan tausiah dari para ulama tersebut. Semakin larut, Bedu pun menganggap ceramah mereka seperti sebuah kebutuhan.

"Ketika kita mendengarkan ceramahnya, secara nurani kita bisa menerima. Kalau ada pencemarah tapu nurani kita nggak nerima, pasti... Karena seperti kita berbuat dosa, kalau berbuat dosa ada getaran di hati kita. Kayaknya nggak bagus nih. Sama kayak saya dengar penceramah, kok enak ya, kok bagus ya, kok hati saya bisa menerima ya. Nah biasanya seperti itu," bebernya.
(fbr/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed