detikHot

celeb

Asal Celetuk Dianggap Fatal, Andre Taulany Diminta Ingat Pesan Pelawak Bagio

Minggu, 05 Mei 2019 10:36 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Andre Taulany datangi MUI  (Palevi/detikhot) Foto: Andre Taulany datangi MUI (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Andre Taulany dianggap sudah sangat fatal lewat candaannya belakangan. Asal celetuk, Andre kini dilaporkan dengan tudingan penistaan agama.

Mantan vokalis band yang kini dikenal sebagai pelawak dan presenter itu tersandung atas ucapannya sendiri. Ia dianggap menghina ulama dan nabi saat membawakan acara talkshow bersama Sule.

Alhasil Andre pun banjir hujatan. #AndreTaulanyKufurNikmat pun sempat menjadi trending. Melihat masalahnya itu, Andre sudah meminta maaf usai bertemu dengan Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah MUI.


Banyak netizen yang memberikan teguran pada Andre Taulany dengan mengutip ucapan pelawak almarhum Bagio.

"Jadi pelawak itu susah, mas. Kita nggak bisa sembarangan ngadel... Agama, suku, warna kulit, itu bukan bahan lelucon. -S. Bagio," itulah kata-kata dari pelawak legendaris Bagio yang ramai-ramai diingatkan netizen ke Andre Taulany.

Andre pun menjelaskan saat datang ke MUI semua perkataan yang dianggap menghina ulama dan nabi itu adalah ketidaksengajaan. Dia pun sangat menyesal dan tak pernah ada maksud sekalipun untuk mengejek Rasulullah.


"Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," jelas Andre saat ditemui di Kantor Pusat MUI.

Cholil Nafis juga mengingatkan kepada Andre dan semua komedian di Indonesia untuk lebih berhati-hati dalam berkata. Jangan sampai celotehan iseng di atas panggung justru menjerumuskan sang komedian ke dalam masalah, apalagi sudah menyangkut soal agama.

"Setelah ini memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenan dengan ajaran agama, pembawa agama, Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama," pesan Cholil Nafis.

Tonton video 'Dipolisikan karena Hina Nabi, Andre Taulany Siap Ikuti Proses Hukum':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Andre Taulany Hina Nabi?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com