Tak Hanya Peggy Melati Sukma, Orangtua Juga Berjuang Lawan Penyakit Kronis

ADVERTISEMENT

Tak Hanya Peggy Melati Sukma, Orangtua Juga Berjuang Lawan Penyakit Kronis

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 28 Apr 2019 09:04 WIB
Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta - Peggy Melati Sukma tengah melewati masa-masa sulit dalam hidupnya. Setelah divonis mengidap tumor, ia harus menerima kenyataan bahwa kedua orangtuanya juga mengidap penyakit kronis.

"Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa. Bukan hanya pada saya, tapi juga ayah dan ibu saya. Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis," ujar Peggy Melati Sukma saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019).

"Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor, dan ibu saya ada kelainan tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya. Empat bulan terakhir," sambungnya lagi.

Beruntung, Peggy Melati Sukma sudah melewati prosedur medis berupa operasi. Kini, pendakwah tersebut tinggal melalui masa pemulihan setelah empat bulan mengidap tumor.

"Alhamdulillah saya sudah menjalani operasi dan alhamdulillah sudah. Mudah-mudahan sudah teratasi," kata Peggy Melati Sukma.

Video: Peggy Melati Anggap Penyakit Tumornya Rezeki dari Tuhan

[Gambas:Video 20detik]



Meski diberi ujian bertubi-tubi, Peggy Melati Sukma terap berusaha berpikir positif. Ia yakin semua ini merupakan jalan hidup yang telah digariskan Tuhan padanya.

"Ya alhamdulillah ya, ini rezeki dari Allah, semua rezeki dari Allah, alhamdulillah. Sakit, sehat, semua dari Allah," katanya.

(hnh/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT